JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Ku Ingin Kau Merasa Tenteram, Stok Pangan Pasti Aman Sampai Lebaran 2023

Lebaran
Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah bersama Tim Satgas Pangan Wonogiri menggelar sidak bahan pokok. Dok. Polres Wonogiri
ย ย ย 

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Penggalan lirik lagu Satu Rasa Cinta yang berbunyi, ‘Ku ingin kau merasa tenteram’ sangat pas ditujukan bagi kinerja Tim Satgas Pangan Wonogiri untuk masyarakat Kota Mete.

Mereka, Tim Satgas Pangan Wonogiri telah memastikan stok pangan aman sampai Lebaran 2023. Masyarakat tidak perlu panik.

Hal ini dilakukan Tim Satgas Pangan Wonogiri saat sidak di pasar pada Selasa (14/3/2023). Tim gabungan dari Polres Wonogiri, Dinas KUKM dan Disperidag Kabupaten Wonogiri melakukan pengecekan sembako di sejumlah lokasi.

Tim dari Polres Wonogiri dipimpin langsung oleh Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah,. Selain itu, turut hadir Wakapolres Wonogiri Kompol Andi Mohamad Akbar Mekuo. Juga nampak Kabag Ops Polres Wonogiri Kompol Dwi Krisyanto,Kasat Reskrim Polres Wonogiri AKP Supardi ,dan Kasi Humas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo, Kanit Patroli Sat Samapta Polres Wonogiri dan anggota Polres Wonogiri yang terseprin Kegiatan Operasi Pasar.

Sedangkan Tim dari Dinas KUKM dan Disperindag Kab.Wonogiri dipimpin oleh Kadin Wahyu Widayati. didampingi oleh Kabid Perdagangan Perindag Kab. Wonogiri Nugroho Listiono, Sekertaris Dinas KUKM dan Perindag Kab. Wonogiri Wahyudi.

“Tim melakukan pengecekan sembako di sejumlah lokasi dengan maksud untuk mengetahui ketersediaan barang sembilan bahan pokok dan juga harga barang tersebut mengalami kenaikan apa tidak selama bulan puasa sampai menjelang hari raya Idul Fitri,” terang Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah.

Baca Juga :  Mengenal Pemanfaatan Program Indonesia Pintar di Ujung Barat Laut Wonogiri

Lokasi pertama, tim gabungan mendatangi Swalayan Luwes. Disana, ketersedian sembako mencukupi dan tidak ada kenaikan harga sembako yang signifikan. Minyak Kita juga tersedia dengan harga Rp 14.000,-/ltr. Sementara gula Rp 13.300,- /Kg.

Sementara di Pasar Kota Wonogiri, ketersedian sembako mencukupi. Berdasarkan pantauan tim, harga minyak curah Rp 14.000,-/ltr) , gula Rp 14.000,- /Kg dan Beras dengan rentang harga ( Rp 11.000,- s/d Rp 16.000,- ) tergantung dengan jenis beras.

“Namun ada satu komoditi yang mengalami yang mengalami kenaikan harga yang yaitu cabai rawit merah dengan hara Rp. 75.000,- /kg,” terang Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah.

Di lokasi ketiga yakni Toserba Baru, ketersedian sembako mencukupi. Tidak ada kenaikan harga sembako yang signifikan.

Lokasi ke empat Tim Melakukan pengecekan di PT. Wings, dikarenakan PT ini merupakan Distributor Bahan Pokok yang cukup besar untuk wilayah wonogiri, dan disini Ketersediaan dan Stok diantaranya Mie instan, minyak goreng dan berbagai jenis makanan dan minuman lainnya masih tercukupi sampai dengan Hari Raya.,” jelas Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah.

Baca Juga :  Bencana Tanah Longsor di Sumber Nguneng Puhpelem Wonogiri, Lokasi Terus Dimonitor

Terakhir, Tim Satgas Pangan mengunjungi Gudang BULOG yang berlokasi di desa Gedong Kec. Ngadirojo. Disini tim mendapati Jumlah ketersediaan Beras baik dari beras dalam negeri dan juga terdapat beras premium BULOG yang impor dari Thailand. masih mencukupi sampai dengan Hari raya. Selain itu diketahui BULOG akan melakukan Operasi kepasar2 mulai besok pagi di Kec. Jatisrono dan Kismantoro dengan Harga Eceran Tertinggi yakni RP. 9450,-

โ€œDari Kegiatan ini saya selaku Kapolres Wonogiri, akan terus melakukan pemantauan ketersediaan bahan pokok selama bulan Ramadhan sampai dengan Hari Raya Idul Fitri. Kami dari Tim Satgas Pangan Gabungan juga menghimbau kepada Masyarakat agar tidak panik terhadap bahan Plpokok mungkin nantinya terdapat kenaikan harga yang signifikan, Kami akan terus mengawasi pergerakan kenaikan harga, sehingga Harga bahan pokok terjangkau bagi masyarakat Wonogiri dan tercukupi. tentunya ini tidak akan berhasil jika tidak terdapat dukungan penuh dari Tim Satgas Pangan sendiri dan Pemkab Wonogiri,” tandas Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com