JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Klaten

Mahasiswa UNS KKN di Desa Wangen, Kenalkan ke Warga Olah Limbah Plastik Jadi Media Tanam

Mahasiswa UNS melaksanakan KKN di Desa Wangen, KLaten. Foto: dok
   

 

KLATEN, JOGLOSEMARNEWS.COM —-Mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Wangen, Polanharjo, Klaten, Jateng. KKN tersebut berlangsung sejak 19 Januari hingga 4 Maret 2023.

Ada sekitar 10 program yang mereka laksanakan selama melakukan KKN di desa tersebut. Di antaranya adalah edukasi dan pembuatan pot vertikultur, edukasi dan pembuatan tanaman hias, terakhir edukasi pengolahan tanaman sayur menjadi makanan sehat dengan tajuk “from garden to table’.

Ketua kelompok, Helmi Ihsan Fauzi mengatakan ketiga program unggulan kelompoknya dikenalkan kepada ibu-ibu PKK. Para anggota PKK setempat diajarkan bagaimana mengolah limbah plastik menjadi media tanam berbasis hidrogel. “Kemudian dari hasil pengolahan tersebut, menjadi makanan sehat,” ujarnya.

Helmi juga menambahkan kelompoknya memiliki program berupa aksi nyata kepedulian terhadap lingkungan Desa Wangen. Program tersebut mereka cetuskan berdasarkan hasil survey sebelum KKN.

Ia dan kelompoknya berharap, dengan program-program yang mereka jalankan, masyarakat setempat lebih sadar untuk menjaga kebersihan lingkungan.(*)

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com