JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Kesehatan

Mengonsumsi Minyak Zaitun Secara Langsung Baik untuk Kesehatan

Minyak zaitun. pixabay
   

JOGLOSEMARNEWS.COM Minyak zaitun telah lama dikenal sebagai minyak yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Alasan minyak zaitun banyak dikonsumsi orang adalah kandungan antioksidan dan antiinflamsinya.

Ada beragam cara untuk mengonsumsi minyak zaitun, yaitu dikonsumsi secara langsung atau dicampur dengan bahan makanan lainnya.

Ada berbagai manfaat mengonsumsi minyak zaitun secara langsung, di antaranya dapat menurunkan berat badan. Dilansir dari

Manfaat Mengonsumsi Minyak Zaitun Secara Langsung laman Times of India, edisi akhir pekan, berikut beberapa manfaat mengonsumsi minyak zaitun secara langsung:

1. Meredakan sembelit

Baca Juga :  Biki Lezat dan Gurih, Ini Resiko Konsumsi Santan secara Berlebihan

Minyak zaitun dipercaya menjadi salah satu pereda alami bagi sembelit. Selain itu, minyak zaitun dapat berfungsi sebagai pelunak tinja dan mengatur pergerakan usus. Oleh karena itu, mengonsumsi minyak zaitun secara langsung dapat bermanfaat baik bagi sistem pencernaan.

2. Membantu turunkan berat badan

Mengonsumsi minyak zaitun secara langsung juga dapat membantu Anda untuk menurunkan berat badan. Hal ini karena dengan meminum minyak zaitun, seseorang akan merasa lebih kenyang.

3. Membantu mendapatkan asupan lemak

Asupan lemak menjadi salah satu hal yang penting yang harus Anda perhatikan pada makanan sehari-hari Anda. Dalam banyak pedoman diet, penting untuk mendapatkan 20 hingga 35 persen kalori melalui lemak, baik asam lemak tak jenuh ganda (PUFA) dan asam lemak tak jenuh tunggal (MUFA). Dalam minyak zaitun, kedua jenis lemak tersebut terkandung dan dapat membantu Anda untuk mendapatkan takaran lemak yang dianjurkan.

Baca Juga :  Meski Bermanfaat untuk Tubuh Tapi Konsumsi Garam Ada Batasannya

4. Menyehatkan jantung

Banyak ahli yang menyatakan bahwa minyak zaitun dapat menyehatkan jantung dengan meminumnya secara langsung. Hal ini karena minyak zaitun mengandung dua jenis lemak baik yang dapat membantu mengurangi risiko penyakit dan komplikasi jantung. Tentu meminum langsung dengan dosis tertentu.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com