JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Milad ke-109, Pimpinan Daerah Aisyiyah Karanganyar Mantapkan Langkah  Jadi  Agen Perubahan

Bupati Karanganyar  Juliyatmono, MH MM saat memberikan  sambutan pada Milad  ke-109 Aisyiyah  di Gedung Dakwah  Muhammadiyah (GDM) Karanganyar  / Foto: Beni Indra
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM -Memperingati Milad ke-109 Pimpinan Daerah Aisyayah (PDA) Kabupaten  Karanganyar berkomitmen  untuk berkontribusi menjadi agen perubahan bagi peradaban yang berkemajuan.

PDA Karanganyar siap membantu program-program Pemkab Karanganyar di bidang perempuan seperti membantu program stunting.

Ketua PDA Karanganyar, Dra. Hj. Kunti Basthona mengatakan eksistensi PDA Karanganyar tergolong pesat terlibat aktif di bidang sosial, keagamaan,  kesehatan, dan kinerja sosial.

Pasalnya, secara organisasi, struktur organisasi  PDA Karanganyar sangat lengkap, sistemik dan mengakar hingga ranting atau tingkat desa sehingga matang dalam menjalankan program-programnya.

“Sudah menjadi jiwa Aisyiyah yang mana sudah bisa bergerak dengan sendirinya tanpa perlu diingatkan dalam menjalankan misi Muhammadiyah yakni Amar Ma’ruf Nahi Munkar,” ungkap Dra. Hj. Kunti Basthona kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Minggu (26/3/2023).

Untuk itulah lanjut Hj. Kunti Basthona, pihaknya siap bekerja sama dengan Pemkab Karanganyar untuk bidang sosial keagamaan serta kesehatan.

“Bahkan untuk program penurunan angka stunting, secara pribadi banyak anggota PDA Karanganyar yang terlibat program tersebut,” tandas Kunti Basthona.

Sementara itu Bupati Karanganyar Drs. H. Juliyatmono, M.M menegaskan, Muhammadiyah berserta Ortom termasuk Aisyiyah tidak perlu diragukan lagi sepak terjangnya dalam mencerdaskan Bangsa Indonesia.

“PDA Karanganyar ini luar biasa kontribusinya terhadap gerakan perempuan berkemajuan di Karanganyar. Maka kami mengajak untuk makin terlibat aktif pada program-program pemerintah daerah, termasuk menekan angka stunting,” ungkap Bupati  Juliyatmono.

Adapun Ketua Pimpinan Daerah Muhammdiyah (PDM) Karanganyar Dr. H. Muh Samsuri mengapresiasi kinerja PDA Karanganyar yang makin maju dan besar.

“Kami bangga dengan PDA Karanganyar yang hingga kini konsisten bergerak cepat dalam segala sektor,” tandasnya. Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com