JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Ngeri! Sempat Koprol Dua Kali Sebelum Terjun ke  Jurang Sedalam 8 Meter, Sopir Truk Bermuatan Pasir Selamat

Kondisi truk bermuatan pasir yang terjun ke dasar jurang 8 meter di Ngargoyoso, Karanganyar / Foto: Beni Indra
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM -Warga Dusun Drojo Desa Puntukrejo, Ngargoyoso, Karanganyar, Jateng digegerkan adanya truk bermuatan pasir terjun ke jurang sedalam delapan meter, Jumat (31/3/2023).

Sesaat sebelum akhirnya jatuh kedasar jurang, truk Nopol AE 1120 S sempat terguling koprol dua kali, namun sopirnya selamat dan hanya luka ringan.

Kades Punthukrejo, Ngargoyoso, Karanganyar, Suparno (50) mengatakan peristiwa terjadi Jumat (31/3/2023) sekira pukul 08.00 WIB truk bermuatan pasir yang dikemudikan Bowo (33) warga Bowo (33) warga Dusun Setup Desa Karang, Karangpandan berjalan dari barat usai mengambil pasir di lereng Gunung Merapi hendak dibawa ke Depo pasir di Desa Punthukrejo, Ngargoyoso.

Namun saat sampai TKP jalan tanjakan Punthukrejo diduga karena mengantuk sehingga truk bermuatan berat tersebut oleng kekiri dan tergelincir ke jurang.

“Alhamdullilah sopir selamat padahal truk tersebut sempat koprol dua kali dari atas kebawah dan saat didasar jurang truck terjatuh pada posisi sempurna yakni tidak pada posisi terbalik,” ungkap Kades Punthukrejo, Suparno (53) kepada JOGLOSEMARNEWS.COM .

Menurut Suparno sebelumya terdengar suara gemuruh karena pasir yang tumpah dipepohonan dan suara dari body truck yang sempat koprol tersebut.

Sementara itu Kapolsek Ngargoyoso AKP Yulianto mengatakan berdasarkan keterangan saksi-saksi di TKP diduga sopir kelelahan atau mengantuk sehingga lepas kendali truk berjalan terlalu kekiri dan terperosok ke kebun.

“Dugaaan sementara sopir mengantuk   sehingga lepas kendali,” ungkap Kapolsek Ngargoyoso AKP Yulianto.

Adapun proses evakuasi truk tersebut menurut Kapolsek memerlukan waktu sekitar lima jam dari sejak waktu kejadian.

“Sekitar pukul 12..00 WIB bari bisa dievakuasi,” tandas Kapolsek. Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com