JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Pemegang Lisensi Merchandise Piala Dunia U-20, Juaraga: Kami Sudah Produksi 53 Jenis dan Libatkan UMKM

Tempo.co
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM — Keputusan FIFA mencoret Indonesia sebagai tuan rumah piala dunia U-20 2023 berdampak ke berbagai pihak. Salah satunya berdampak ke pemegang lisensi merchandise ajang bergensi tersebut yakni PT Juara Raga Adidaya (Juaraga).

Melansir laman resminyam, Juaraga mengatakan telah menerima keputusan dari FIFA terkait pembatalan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia FIFA U-20 2023.

Tetapi di sisi lain Juaraga mengaku kecewa atas pembatalan turnamen besar tersebut. Karena menurutnya pembatalan itu dapat menimbulkan kekecewaan para pencinta sepak bola dan komunitas olahraga di Indonesia.

“PT Juara Raga Adidaya (JUARAGA) telah menerima keputusan dari FIFA terkait pembatalan penyelenggaraan event Piala Dunia FIFA U-20 Indonesia 2023. Kami berduka atas pembatalan turnamen akbar ini,” tulis pernyataan resmi Juaraga dikutip dari laman resminya, Kamis 30 Maret 2023.

Sebagai official merchandise Piala Dunia U-20, Juaraga merasakan dampak besar dari pembatalan ini. Karena perusahaan tersebut telah melibatkan banyak UMKM untuk memproduksi merchandise mulai dari produsen, penyedia bahan baku, dan pelaku usaha kecil yang bermitra.

Baca Juga :  Putusan Sengketa Pilpres 2024, Tinggal Menunggu Hati Nurani dan Keberanian MK

“Kami telah berkomitmen untuk menghasilkan merchandise berkualitas tinggi dan menarik untuk turnamen ini, dan kami sangat sedih tidak jadi dapat memberikan pengalaman merchandise yang diharapkan para penggemar.”

Manajemen Juaraga mengaku telah memproduksi 53 jenis merchandise Piala Dunia FIFA U-20 Indonesia 2023 diantaranya t-shirt, jersey, jaket, topi, sendal, tas, dan tumbler. Merchandise ini merupakan terbanyak dalam sejarah penyelenggaraan Piala Dunia FIFA U-20.

“Apresiasi atas produk-produk yang telah kami hasilkan dari FIFA, PSSI dan LOC, juga dari masyarakat yang sempat membeli, kami terima sebagai bentuk prestasi.”

Juaraga pun mengaku akan terus berkomitmen untuk mendukung sepakbola dan olahraga pada umumnya di negara ini, juga tetap mendukung UMKM di Indonesia.

“Kami berupaya untuk membantu mereka dalam memulihkan usaha mereka dan menghadapi tantangan yang dihadapi akibat pembatalan turnamen. Kami pun berharap dapat terus bekerja sama dengan FIFA dan PSSI untuk menyediakan merchandise resmi untuk turnamen sepakbola di masa depan

Baca Juga :  Tolak Bobby Nasution di Pilgub Sumut, Pengamat: PDIP Harus Punya Calon Internal yang Kuat

Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam persiapan turnamen, termasuk FIFA, PSSI, LOC, dan semua mitra kami. Kami juga ingin mengucapkan terima kasih kepada para penggemar dan pelanggan kami atas dukungan dan kesetiaan mereka.

Tidak lupa dukungan kami kepada tim nasional Indonesia U-20 untuk tetap bersemangat dan terus melatih diri menjadi yang terbaik, demi mengibarkan Sang Merah Putih di kancah sepakbola dunia.”

Pernyataan resmi Juaraga ini turut diposting oleh CEO Juaraga, Mochtar Sarman melalui akun instagram pribadinya @mochtarsarman.

“Tetap semangat, tetap memberikan yang terbaik buat merah putih,” tulis postingan Mochtar Sarman.

Piala Dunia U-20 tahun ini sedianya digelar di Indonesia mulai 20 Mei hingga 11 Juni 2023.

Namun, FIFA resmi menyatakan mencoret Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20, setelah Presiden FIFA Gianni Infantino melakukan pertemuan dengan Ketua Umum PSSI Erick Thohir di Doha, Qatar, pada Rabu 29 Maret 2023.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com