JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Pencurian Emas di Ngadiroyo Nguntoronadi Wonogiri, Begini Kronologinya

Pencurian
Olah TKP kasus pencurian emas di Ngadiroyo Nguntoronadi Wonogiri. Dok. Polres Wonogiri
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Telah terjadi peristiwa pencurian emas di Ngadiroyo Nguntoronadi Wonogiri.

Akibat pencurian emas di Ngadiroyo Nguntoronadi Wonogiri tersebut, korban terpaksa merugi hingga belasan juta rupiah.

Jumlah sebanyak itu merupakan akumulasi perhiasan emas yang dibawa kabur pencuri. Plus surat perhiasan emas termasuk handphone.

Saat kejadian rumah dalam keadaan kosong. Ketika pemilik rumah pulang, diketahui sejumlah perhiasan emas sudah raib dari tempatnya.

Korban dari pencurian emas di Ngadiroyo Nguntoronadi Wonogiri adalah Sakiyem (83).

Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah melalui Kasihumas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo, Senin (20/3/2023) mengatakan, pencurian emas di Ngadiroyo Nguntoronadi Wonogiri terjadi Sabtu (18/3/2023) sekitar pukul 11.30 WIB.

Baca Juga :  Resep Opor Ayam Gurih, Hidangan Istimewa untuk Lebaran 2024

Awalnya pada pagi hari, sekitar pukul 07.30 WIB, salah seorang anggota keluarga Sakiyem meninggalkan rumah untuk bekerja bakti.

Kemudian sekitar pukul 08.30 WIB, Sakiyem bertandang ke rumah tetangganya. Pintu depan rumah hanya ditutup dan tidak dikunci. Yang dikunci hanya pintu belakang.

Lantas pukul 11.30 WIB, korban dan saksi pulang. Saksi merasa janggal karena pintu depan terkunci dari dalam. Korban sebelumnya bercerita pintu depan tidak dikunci,” ujar Anom, Senin (20/3/2023).

Kemudian, saksi menuju pintu belakang rumah. Pintu yang sebelumnya terkunci, ternyata sudah dalam keadaan terbuka. Tidak hanya itu, lemari pakaian sudah dalam keadaan terbuka dan isinya sudah acak-acakan.

Baca Juga :  Overkendel! Lebaran di Penjara Gegara Main Sabu di Wonogiri

“Setelah dicek, emas milik korban yang disimpan di dalam lemari hilang,” beber Kasihumas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo.

Perhiasan emas yang raib yakni satu kalung emas dengan berat 8 gram, satu liontin emas 2 gram, satu gelang emas 3 gram, serta tiga cincin dengan berat masing-masing 1 gram. Emas itu disimpan dalam dompet bersama surat-suratnya. Tak hanya itu, satu buah handphone juga digondol maling.

Kasus pencurian emas di Ngadiroyo Nguntoronadi Wonogiri itu kemudian dilaporkan ke Polsek Nguntoronadi. Kerugian korban diperkirakan sekitar Rp 12 juta. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com