JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Pengeboran Sumur Air Bersih Dusun Selur Desa Ngargoharjo Giritontro Wonogiri, Jadi Solusi Munculnya Stunting

Air bersih
Penyerahan proyek pengeboran sumur di Dusun Selur Desa Ngargoharjo Giritontro Wonogiri. Dok. Kodim 0728 Wonogiri
ย ย ย 

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM โ€“ Kodim 0728 Wonogiri menyerahkan hasil proyek pengeboran sumur yang berada di Dusun Selur Desa Ngargoharjo Giritontro Wonogiri, Senin (27/3/2023).

Dandim 0728 Wonogiri Letkol Inf Deny Octavianto didampingi Pasiter Kapten Inf Eko Budi Santoso dan Forkopincam Giritontro, melaksanakan penyerahan hasil kerja sumur bor kepada warga desa setempat melalui Kades Ngargoharjo Sumadi.

Dandim 0728 Wonogiri Letkol Inf Deny Octavianto dalam sambutannya mengucapkan syukur, karena bisa dilaksanakan kegiatan penyerahan hasil sumur bor di Dusun Selur Desa Ngargoharjo Giritontro Wonogiri. Pengeboran sumur itu dalam upaya membantu memenuhi kebutuhan air bersih bagi warga.

Baca Juga :  Peluang Bisnis Menguntungkan saat Libur Kenaikan Kelas, Auto Cuan

Di sisi lain, Dandim 0728 Wonogiri Letkol Inf Deny Octavianto juga menyampaikan permohonan maaf apabila ada kendala di lapangan saat proses pengeboran sumur.

Dandim 0728 Wonogiri Letkol Inf Deny Octavianto berharap, sumur bor air bersih ini dapat dirawat dan dimanfaatkan oleh warga untuk mencukupi kebutuhan air bersih, sehingga bisa mengurangi stunting. Karena menurutnya ketersediaan air bersih juga menjadi salah satu penyebab terjadinya stunting.

Baca Juga :  Jambore Remaja Giriwoyo 2024, Isi Liburan Positif Lawan Stunting Kuatkan Karakter

โ€œSumur bor air bersih ini adalah milik kita bersama. Mari kita jaga dan rawat bersama agar kelangsungannya bertahan lama dan bisa terus dimanfaatkan untuk kepentingan kita ke depan. Selain itu juga sebagai salah satu upaya untuk mencegah terjadinya stunting,” ujar Dandim 0728 Wonogiri Letkol Inf Deny Octavianto.

Kades Ngargoharjo Sumadi menyebutkan kedalaman sumur mencapai 192 meter dan debit air yang dikeluarkan sebesar 0,4 liter/detik. Harapannya bisa mencukupi kebutuhan air bersih di Dusun Selur Desa Ngargoharjo Giritontro Wonogiri. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com