JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Pengunjung Masjid Sheikh Zayed Capai 20.000 di Akhir Pekan, Gibran Minta Kepolisian Backup Pengamanan

Pengunjung masjid Sheikh Zayed membeludak di akhir pekan / Foto: Ando
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Membludaknya pengunjung di Masjid Raya Sheikh Zayed, di akhir pekan lalu menjadi bahan evaluasi Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka.

Usai berkoordinasi dengan Kapolresta Solo, Kombes Pol Iwan Saktiadi, Selasa (7/3/2023).

Gibran mengaku telah meminta pada Polresta Solo untuk membrifing security serta membackup pengamanan di masjid pada saat Sholat Jumat dan juga di akhir pekan.

“Hoo, kita pengen ada tambahan keamanan di masjid. Kemarin Sabtu, ada 12.000 pengunjung. Kita tambah juga ceekdoor dan xray. Saya minta bantuan juga untuk membrifing security-security yang disana biar lebih sigap,” ungkapnya.

Baca Juga :  PDIP dikabarkan  Bakal Merapat ke Prabowo, Begini  Reaksi Gibran

Meski demikian, Gibran menilai bahwa sejauh ini kondisi di Masjid Raya Sheikh Zayed aman, tidak seperti halnya Masjid Al Jabbar di Bandung.

“Sejauh ini aman, ga kayak Al Jabbar. Kepolisian nanti untuk memback up pas Jumatan, serta Sabtu dan Minggu saja.  Masalah parkir nanti kami tindak lanjuti lagi, masih bermasalah ya. Karena memang jalannya ditutup, nanti kami benahi,” tandasnya.

Baca Juga :  Teguh Prakosa, Wakil Gibran Akan Daftar Jadi Calon Walikota Solo, Yakin Partainya Melihat Figur Internal

Sementara itu Direktur Operasional Masjid Raya Sheikh Zayed, Munajat membenarkan membludaknya pengunjung di akhir pekan lalu.

“Kalau Minggu kemarin jumlah pengunjungnya sekitar 20.000. Kalau keamanan kemarin sudah diperintah agar dipantau terus. Dari polsek hingga satpol pp datang terus mengawasi. Sementara ini jumlah security kita ada sekitar 40,” pungkasnya.  Ando

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com