JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Sejumlah Lansia Penerima KPM PKH di Ngrampal Sragen Antri Suntik Vaksin Booster di Pukesmas

Sejumlah Lansia Penerima KPM PKH di Ngrampal Sragen Antri Suntik Vaksin Booster di Pukesmas | Huri Yanto / Joglosemarnews.com
Sejumlah Lansia Penerima KPM PKH di Ngrampal Sragen Antri Suntik Vaksin Booster di Pukesmas | Huri Yanto / Joglosemarnews.com
ย ย ย 

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Dalam rangka percepatan vaksinasi Covid 19 booster tahap 2, melalui Kemitraan Australia Indonesia untuk Ketahanan Kesehatan (AIHSP) dan melalui Save the Children dan Migrant Care mendukung program Pemerintah dalam hal percepatan vaksinasi COVID-19 , dengan sasaran utama masyarakat kelompok rentan, termasuk lansia, penyandang disabilitas keluarga Pra sejahtera, Buruh migran, Penghuni Lapas, ODHA, ODGJ dan kelompok rentan lainnya di Jawa Tengah.

Pelaksanaan vaksinasi booster dilakukan di Puskesmas Ngrampal, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, bekerjasama dengan Dinas kesehatan, Dinsos dan pendamping PKH.
Sumarni (42) warga Dukuh Made wetan Rt 20, Kelurahan Gabus, Kecamatan Ngrampal, Sragen salah satu penerima bantuan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH, mengaku sejak pagi antrinsuntik vaksin booster.

“Ngak takut mas, alasan suntik vaksin ini agar lebih sehat lagi, benar saya penerima bantuan PKH, kemarin ada informasi dari pendamping PKH,” kata Sumarni, pada Kamis (16/3/2023).

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

Hal senada juga disampaikan oleh Sumardoyo (70) Dukuh Siwalan Rt 21, Desa Bandung, Ngrampal, Sragen mengaku sudah biasa suntik vaksin ngak ada ketakutan atau cemas usai di vaksin.

“Lah ngak takut mas udah biasa saya, kulo manut pemerintah mawon, mesti ini untuk kebaikan rakyat, kemarin di info kelompok PKH,” ujarnya.

Sementara itu, Icuk salah satu petugas pendamping PKH kecamatan Ngrampal pada JOGLOSEMARNEWS.COM , menyampaikan bahwa vaksinasi dilakukan selama 1 hari.

“Ini para penerima bantuan KPM PKH dan alhamdulillah mereka sangat antusias sekali, total yang mengikuti ini 336 orang dari 8 desa,” bebernya.

Program vaksinasi inklusif ini memang dilaksanakan di sejumlah wilayah di provinsi jawa tengah, seperti kabupaten Pati, Sragen, Magelang, Cilacap, dan Kota Pekalongan dengan target capaian 138.947 suntikan.

Baca Juga :  Polda Jateng Gunakan Helikopter Untuk Pengecekan Persiapan Mudik Lebaran 2024 Dan Mendarat di Polres Sragen Cek Kesiapan Anggota

Meskipun PPKM telah dicabut masyarakat harus senantiasa waspada dan terus meningkatkan kesadaran menghadapi resiko covid 19 dengan tetap terus melanjutkan vaksinasi dosis primer maupun boster secara mandiri atau terpusat,” ujar Atik Mulyati selaku projects officer Migrant Care Sragen.

Vaksinasi booster kali ini juga berjalan lancar berkat kerjasama sama dengan semua pihak, guna membantu pemerintah.

“Pendamping PKH Ngrampal melakukan percepatan vaksinasi Covid-19 dengan sasaran keluarga penerima manfaat program keluarga harapan di wilayah kecamatan Ngrampal.
Tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan Imunitas kekebalan tubuh bagi kelompok Rentan terhadap resiko Covid 19 terutama bagi KPM Program Keluarga Harapan,” ujarnya.

Kegiatan vaksinasi booster juga dilakukan di wilayah kecamatan Kedawung, di bantu pendamping PKH setempat, serta pihak pukesmas.
Hingga hari ini, pencapian vaksinasi Covid 19 booster di kabupaten Sragen mencapai 10600 orang.

Huri Yanto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com