JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Selama Puasa, Masjud Sheikh Zayed Solo Sediakan 6000 Takjil Gratis

Foto: Prihatsari
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Selama Bulan Ramadan 2023, Masjid Sheikh Zayed Solo bakal membagikan 6.000 takjil gratis. Takjil tersebut akan dibagikan pada jamaah untuk buka
puasa bersama.

Asisten Direktur Operasional Bagus Sigit Setiawan mengatakan, takjil untuk buka puasa bersama dibagikan ke jamaah di tiga tenda yangbtelah disediakan pihak masjid.

“Jamaah saat mau buka bersama langsung masuk ke tenda. Sudah disiapkan makanan dan minuman setengah jam sebelumnya. Dan akan ada tausiah singkat menjelang maghrib,” ujarnya, Rabu (22/3/2023).

Baca Juga :  BPKH Berangkatkan 960 Pemudik Asal Solo "Balik Kerja" Gratis

Setelah azan maghrib, jamaah langsung dipersilahkan untuk menyantap makanan dan minuman yang telah disediakan. Menurut Bagus, tidak ada waktu bagi jamaah untuk kembali menyelesaikan santap buka setelah salat maghrib.

“Jadi nanti jamaah diharapkan langsung menyelesaikan buka puasanya. Setelah itu akang langsung dibersihkan petugas. Tidak ada kesempatan untuk kembali melanjutkan nakan setelah salat maghrib,” ungkapnya.

Baca Juga :  Mangkunegara X Jadi Salah Satu Calon Walikota Solo Paling Dominan, Gibran Sebut Akan Ada Kejutan

Bagus menegaskan, hidangan takjil untuk buka puasa di Masjid Sheikh Zayed sangat terbatas. Hanya saja petugas akan menyediakan kurma dan air mineral bagi jamaah yang berada di luar tenda.

“Hidangan takjil kita sangat terbatas, mungkin tidak memenuhi kebutuhan masyarakat. Tapi kami menyediakan minuman dan kurma untuk jamaah di lur tenda,” paparnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com