JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Setelah 3  Hari Pencarian, Akhirnya Mayat Suharmi, Warga Mojolaban Ditemukan di Aliran Sungai Bengawan Solo, Gondangrejo, Karanganyar

Petugas tengah mengevakuasi mayat Suharmi, warga Mojolaban yang ditemukan di aliran sungai Bengawan Solo di Gondangrejo, Karanganyar / Foto: Beni Indra
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Setelah dilakukan pencarian selama tiga hari, akhirnya mayat Suharmi (57) warga Palur Rt 02/17 Mojolaban, Sukoharjo, Jateng ditemukan di aliran sungai Bengawan Solo di Dusun Bodo Desa Kragan, Gondangrejo, Karanganyar, Kamis (23/3/2023).

Korban ditemukan oleh orang yang sedang menjaring ikan. Anggota Damkar Kabupaten Karanganyar, Ari Mbunjun (42) yang juga anggota SAR Karanganyar mengatakan, proses pencarian dilakukan maraton.

Bahkan pada Rabu (22/3/2023), mayat sempat terpantau di bawah Jembatan Ringroad. Selanjutnya mayat diketahui terapung  bergeser ke sekitar Pos Desa Ngelo, Kebakramat.

“Setelah Rabu malam (22/3/2023) mayat diketahui bergerak cepat seiring ketinggian air, tim SAR terus monitor dan baru ditemukan Kamis (23/3/2023) oleh  orang yang sedang menjaring ikan,” ungkap Ari Mbun Jun.

Setelah informasi dari orang menjaring ikan tersebut tim SAR merapat ke TKP dan melakukan proses evakuasi.

Selanjutnya mayat dievakuasi dan dibawa ambulan menuju RSUD Kabupaten Sukoharjo untuk dilakukan otopsi.

“Mengingat korban warga Kabupaten Sukoharjo maka dibawa ke RSUD Kabupaten Sukoharjo,” tandas Ari Mbun Jun.

Sebagai informasi korban dikabarkan hilang dari rumahnya Dusun Ngombolsari, Desa Palur, Mojolaban sekitar tiga hari lalu. Sedangkan dari indikator awal ditemukan sandal korban didekat sungai Bengawan Solo dekat rumahnya.

Sejak itulah Tim SAR melakukan pencarian di sungai Bengawan Solo dan sejak hari kedua diketahui korban terapung. Namun karena air sungai Bengawan Solo cukup deras maka pencarian membuahkan hasil pada hari ketiga. Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com