JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Suharmi, Warga Mojolaban Karanganyar Dikabarkan Hilang di Sungai Bengawan Solo

Tim SAR sedang melakukan pencarian Suharni yang diduga hilang di Sungai Bengawan Solo. Foto: JSNews/Huri
   

 

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM -Sejumlah tim SAR gabungan relawan di Kabupaten Sragen, menggelar operasi SAR laka air yang terjadi di wilayah Mojolaban, Karanganyar, Jawa Tengah untuk mencari seorang warga bernama Suharni yang diduga hilang di aliran Sungai Bengawan Solo.

Kronologi kejadian bermula saat Suharmi pada pagi hari, Rabu (22/3/2023), selepas subuh tidak terlihat di rumah. Lalu pihak keluarga berinisiatif mencari di sekitar rumah dan ditemukan sandal beserta senternya di pinggir Sungai Bengawan Solo, yang berada tepat di belakang rumah Suharmi.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun JOGLOSEMARNEWS.COM , seorang warga bernama Suharmi (57) warga Ngombolsari RT 02 RW 17 Palur, Kecamatan Mojolaban, Karanganyar dikabarkan hilang di aliran sungai Bengawan Solo sejak Rabu (22/3/2023) pukul 03:00 wib dinihari. Hingga hari kedua, kamis (23/3/2023), jenazah Suharmi belum ditemukan petugas SAR gabungan.

Baca Juga :  Geger, Petani di Desa Baleharjo Sragen Tewas Kesetrum Listrik di Area Persawahan Dengan Kondisi Mengenaskan

Namun berdasarkan pantauan petugas gabugan di Sragen, dikabarkan dari TIM SAR bahwa sekitar pukul 21.00 WIB, jasad Suharmi terlihat sudah melewati Pos Ngelo Kebakkramat.

Sebagai antisipasi, SAR untuk wilayah Sragen membuat pos penjagaan untuk dilakukan pengejaran. Karena terakhir ada yang melihat di area Jlantran, Pilang, Masaran, Sragen saat dilakukan pengejaran dari titik Jembatan Sari. Namun relawan tidak menemukan jasad Suharmi karena debit air Sungai Bengawan Solo sangat deras.

Baca Juga :  Tingkatkan Pembangunan Desa Toyogo Sragen, Blesscon Kucurkan Dana CSR

Meski pengejaran belum membuahkan hasil, tim SAR melakukan penjagaan di Pos 3 di wilayah Jembatan Sari, Jembatan Gawan, Jembatan Sapen masing-masing posko diperkuat 20 orang.

Ketua PSC 119 Sukowati, Sragen,  dr. Udayanti Proborini, M.Kes melalui Sekretaris PSC 119 Sukowati dr. Nengah A Oka Manuaba M.Kes mengatakan bahwa tim gabungan masih melakukan penjagaan dan pencarian jasad Suharmi.

“Korban diindikasi hilang ke Sungai Bengawan Solo. Dari jam 03:00 WIB sudah keluar rumah, jam 05:00 dalam usaha pencarian ditemukan sandal dan senternya di pinggir Sungai Bengawan Solo. Tim sudah berjaga di Jembatan Sari dan Gawan serta Jembatan Sapen, Pukesmas Masaran 2 juga di Jembatan Sari,” ujarnya.(Huri Yanto)

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com