JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Tradisi Padusan Jelang Ramadan, Kolam Renang Intanpari Karanganyar Dibanjiri 5.000 Pengunjung

Jelang memasuki bulan Ramadhan, ribuan orang termasuk anak-anak memadati kolam renang Intanpari Karanganyar / Foto: Beni Indra
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM -Kolam renang Intanpari Karanganyar, Jateng masih menjadi idola warga yang melakukan tradisi padusan (mandi besar menjelang datangnya hari pertama bulan puasa).

Pantauan JOGLOSEMARNEWS.COM ,  tercatat hingga pukul 17.30 WIB jumlah pengunjung kolam renang Intanpari di Karanganyar sebanyak 5.123 orang yang datang sejak pagi hari.

Sedangkan kolam renang tersebut akan ditutup pukul 18.30 WIB. Tak pelak pengelola kolam renang Intanpari terpaksa full bekerja hingga pukul 18.30 WIB dengan sekuat tenaga untuk memberikan layanan prima.

Direktur PUD Aneka Usaha selaku pengelola kolam renang Intanpari, Samidi ST mengatakan dibandingakan tahun lalu (2022) jumlah pengunjung saat padusan tahun 2023 meningkat 25% year-to-year.

Baca Juga :  Pererat Ukhuwah, Penyuluh Agama Islam di Karanganyar Gelar Festival Ramadan Asyik

Peningkatan jumlah pengunjung tersebut dipengaruhi banyak faktor diantaranya layanan prima, kualitas air bagus serta banyak wahana permainan.

“Untuk kualitas air memang diakui di kolam renang Intanpari ini boleh dikata terbaik karena mengandung zat yang bisa membersihkan badan,” ungkap Dirut PUD Aneka Usaha, Samidi ST kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Rabu (22/3/2023).

Selain itu lanjut  Samidi, berkembangnya pesat kolam renang Intanpari menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung.

Disebutkan setiap tahun dilakukan pengembangan fasilitas agar menarik. “Termasuk sudah kami siapkan jet coaster yang direncanakan pada lebaran ini bisa dioperasikan,” tandas  Samidi.

Baca Juga :  Pererat Ukhuwah, Penyuluh Agama Islam di Karanganyar Gelar Festival Ramadan Asyik

Untuk itulah lanjut Samidi, keberadaan kolam renang Intanpari terus menarik pengunjung. Bahkan jumlah pengunjung termasuk unggul berkompetitor dengan kolam renang lainnya yang ada di Karanganyar.

Apalagi layanan jaminan keselamatan selalu disiagakan empat personel. Tim SAR yang berjaga penuh mengawasi para pengunjung dari potensi bahaya. Juga fasilitas hiburan musik live setiap hari Sabtu-Minggu.

“Kami terus berbenah dan targetnya pada 2025 kolam intanpari makin maju berstandar nasional,” pungkas Dirut Samidi.

Untuk tiket masuk hanya sebesar Rp15.000 pengunjung bisa sepuasnya berenang dan disediakan banyak kantin serta mushola dan banyak ruang ganti. Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com