JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Arus Balik, 4.179 Penumpang Sudah Naik Dari Stasiun Balapan Solo, KAI Himbau Soal Ini

Stasiun Solo Balapan mulai menampakkan peningkatan jumlah arus balik mulai Selasa (25/4/2023) / Foto: Ando
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM –  Pergerakan arus balik Lebaran 2023 mulai terlihat mulai Selasa (25/4/2023) di Stasiun Solo Balapan, Solo.

Tercatat dari hari Selasa, 25 April 2023 update dari pukul 05.00 sudah ada 4.179 penumpang yang melakukan perjalanan naik dari Stasiun Balapan Solo.

Menurut, Manager Humas Daop 6 KAI Franoto Wibowo jumlah ini masih lebih rendah dari kemarin. Kemarin tercatat 4.847 penumpang naik dari Stasiun Balapan Solo. Namun jumlah ini akan terus terupdate hingga nanti malam.

“Adapun untuk keseluruhan jumlah penumpang yang berangkat dari Stasiun Solo Balapan dari mulai tanggal 12 April sampai hari ini ada 39.878 penumpang,” terangnya.

Baca Juga :  Unik,  Puluhan Cosplayer Bagi-bagi Takjil Di  Jalan Gatot Subroto

Pemberangkatan menuju ke berbagai kota di Pulau Jawa seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang, dan juga Malang.

Selain hari ini diprediksi sebagai puncak arus balik. Pihak KAI juga memprediksi awal tanggal 1 Mei sebagai puncak arus balik.

“Karena tanggal 1 Mei masih banyak masyarakat yang libur dan masih mudik di kampung halaman. Kemungkinan tanggal 1 Mei juga puncak untuk arus balik dari Stasiun Solo Balapan ke stasiun berbagai kota,” ungkapnya.

Baca Juga :  Ketahuan Curi Motor, Maling Nekat Ceburkan Diri ke Kali Pepe: Warga yang Geram Lempari Pelaku dengan Batu

Franoto kemudian menghimbau kepada penumpang yang akan menuju ke Stasiun Solo Balapan agar mengalokasikan waktu dengan baik. Mengingat jalan raya ataupun lalu lintas menuju stasiun cukup padat.

Sementara itu Fuad (38) salah satu penumpang mengaku memilih balik ke kampung halaman hari ini.

“Iya ini mau balik ke tempat dinas di Sulawesi Tenggara. Ini saya naik kereta dulu pesawat dari Jogja. Ini kereta udah sangat nyaman, nyambung sampai bandara Kulon Progo YIA,” ujarnya. Ando

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com