JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

BRI Surakarta Berikan Apresiasi kepada Sahabat Pers, Bagikan Paket Lebaran di Kantor PWI Surakarta

Distribusi Paket Lebaran dari BRI Cabang Surakarta yang diberikankepada Sahabat Pers. Foto: dok
   

 

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Bank BRI (Bank Rakyat Indonesia) Cabang Surakarta berkolaborasi dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Surakarta melaksanakan program Corporate Social Responsibility (CSR). Sebanyak 50 bingkisan lebaran dibagikan kepada sahabat pers sebagai bentuk apresiasi dan kepedulian BRI.

Penyerahan secara simbolis paket Lebaran tersebut dilakukan oleh Kepala Cabang BRI Cabang Sudirman Surakarta, Mustofa Adi S kepada Ketua PWI Surakarta, Anas Syahirul di Sekretariat PWI Surakarta, Kompleks Monumen Pers Nasional, Solo, Selasa (18/4/2023) kemarin. Hadir dalam kesempatan tersebut segenap pengurus dan sejumlah wartawan senior.

Disampaikan Mustofa, bulan suci Ramadan merupakan momentum sangat berharga bagi semua pihak untuk berbagi dan peduli terhadap orang lain. Dengan mengusung tagline BRI menyambut Ramadan tahun ini yaitu ”Berbagi Bahagia Bersama BRI Group” sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN), BRI melaksanakan program CSR melalui penyaluran paket Lebaran.

Salah satu penerima manfaat yakni sahabat insan pers di wilayah Surakarta yang selama ini menjalin kemitraan bersama BRI melalui pemberitaan yang positif, sehingga BRI mampu tumbuh dan berkembang bersama masyarakat.

Baca Juga :  Diduga Penyakit Jantung Kumat, Pengemudi Kijang Oleng Hingga Tabrak Lapak Pedagang Buah di Kawasan Pasar Klewer Solo

“Insan pers bagi kami adalah sahabat dan mitra kerja yang membantu menyebarluaskan informasi dan program BRI. Ini bentuk komitmen dan tanggung jawab sosial korporasi sebagai anggota BUMN. Semoga apresiasi kami ini, memberikan manfaat dan kebahagiaan bagi rekan-rekan wartawan,” ucapnya.

 

Menurut dia, selama ini BRI aktif dalam aktivitas yang mencerminkan bentuk kepedulian sosial kepada sesama dan pemberdayaan masyarakat, di antaranya pemberikan paket sembako pada panti asuhan dan kelompok masyarakat lainnya.

Selain itu juga ada program pendampingan di Rumah BUMN, pihaknya juga aktif dalam program Desa BRIlian yang memberi wawasan literasi dan inklusi kepada pelaku UMKM di desa untuk mengenal produk dan layanan keuangan.

Pemberian bingkisan lebaran kepada mitra sahabat pers mendapat apresiasi dari Ketua PWI Surakarta Anas Syahirul atas langkah BRI Cabang Sudirman Surakarta yang menggandeng PWI dalam kegiatan sosialnya di bulan Ramadan ini.

“Kami menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pimpinan dan jajaran BRI. Semoga apa yang diberikan berguna dan bermanfaat bagi kawan-kawan, keluarga wartawan, terlebih mendekati Lebaran,” ungkap Anas.

Baca Juga :  Ingin Pulihkan Perekonomian Solo, Nur Hafizin Bakul Mur Baut Pasar Klitikan Daftar Calon Wakil Walikota

Sehingga dilanjutkan Anas, jalinan kemitraan yang dilaksanakan ini bisa berlanjut ke bentuk-bentuk kerja sama lainnya di masa datang dan dapat menopang peningkatan sumber daya manusia wartawan.

Adapun kerjasama program yang dapat diwujudkan, di antaranya Uji Kompetensi Wartawan, pelatihan, literasi keuangan, dan lomba jurnalistik tentang program – program terkini dan capaian kemajuan BRI dan lainnya.           Anas menambahkan, amanah bingkisan lebaran tersebut selanjutnya didistribusikan kepada para penerima.

Di sisi lain Mustofa mengatakan, BRI yang sudah berdiri sejak tahun 1895 juga sangat didukung oleh sahabat pers sehingga program-program BRI bisa tersampaikan kepada masyarakat. Pihaknya juga ada program literasi inklusi keuangan yang sangat mungkin dikerjasamakan dengan pihak terkait terkasuk pers.

Dalam kesempatan itu, Mustofa Adi S juga didampingi jajaran pimpinan dan staf dari BRI Cabang Sudirman Solo. (ALI)

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com