JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Disebut Belum Paham Konstitusi, Gibran Sindir Balik Rudy. Unggah Perbandingan Survei Kinerjanya Lebih Tinggi

Kolase tangkapan layar Twitter Gibran Rakabuming
Kolase tangkapan layar Twitter Gibran Rakabuming
ย ย ย 

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM —Ketua DPC PDIP Surakarta, FX Hadi Rudyatmo menyebut Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka belum paham konstitusi sehingga bertentangan dengan partainya dalam mengambil sikap tentang Israel dalam keikutsertaan pada Piala Dunia U-20.

Sindiran Rudy โ€“panggilan akrab FX Hadi Rudyatmo – terhadap Gibran tersebut langsung dibalas sindiran balik dari putra sulung Presiden Joko Widodo tersebut. Tapi sindiran Gibran itu ditunjukkan dengan cara mengunggah hasil survei perbandingan kinerja Gibran vs Rudy dalam memimpin Kota Solo.

Hasil survei yang diunggah Gibran. Foto: dok

Unggahan Gibran tersebut disampaikan lewat akun twitter pribadi Gibran, @gibran_tweet. Hasil survei yang diunggah Gibran bersumber dari Survei Indeks Kepuasan Masyarakat Tahun ke-2 Pemerintahan Gibran-Teguh oleh Program Studi S2 Magister Administrasi Publik Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta.

Baca Juga :  Sinergi dengan OJK dan BPRS Hikmah Khazanah, Lazismu Beri Santunan untuk 100 Guru di Solo

Berdasarkan hasil survei yang diunggah Gibran itu menyebutkan, Gibran unggul dengan perolehan 76,8%. Sementara FX Rudy memperoleh hasil 12,3%. Sebelumnya, Gibran mengawali dengan permintaan maaf. “Ya Pak. Maaf, saya salah,” cuit Gibran dalam unggahan itu, Jumat (31/3/2023).

Dalam postingan itu ada gambar Gibran dan Rudy yang di bawahnya tertulis angka hasil survei yang mengunggulkan kinerja Gibran atas Rudy.

Baca Juga :  Sidang Perdana Sengketa Pilpres, Gibran: Kita Ikuti Prosesnya Saja

Sebelumnya diberitakan, Gibran memberikan komentar yang cukup keras terkait gagalnya Kota Solo sebagai salah satu tuan rumah Piala Dunia U-20 Indonesia karena penolakan terhadap tim Israel. Salah satu partai yang menolak adalah PDIP, yang mengusung Gibran sebagai Walikota Solo.

Gibran mengaku memposisikan diri sebagai tuan rumah karena Solo menjadi salah satu venue Piala Dunia U-20 di Indonesia. “Saya itu memposisikan diri sebagai tuan rumah, tuan rumah dan juga saya ditugasi untuk jadi tuan rumah final, makanya persiapan benar-benar total,”kata Gibran saat itu.(ASA)

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com