JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Jalur Alternatif Mudik Lebaran 2023 Selain Tol Trans Jawa, Dijamin Nyaman Adem Pemandangannya Indah

Jls Wonogiri
Ruas JLS Wonogiri. Foto : istimewa
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Siap siap dalam hitungan hari diperkirakan bakal terjadi gelombang arus mudik Lebaran 2023.

Biasanya arus mudik Lebaran 2023 berkonsentrasi di Pulau Jawa, lebih tepatnya jalur tol trans Jawa.

Mengacu pada arus mudik balik tahun tahun sebelumnya jalur tol trans Jawa biasanya dipenuhi kendaraan yang jumlahnya berlipat dibanding hari biasa. Bahkan di beberapa titik kerap terjadi kemacetan.

Nah, tentunya tak ingin ‘kan saat mau pulang kampung malah terjebak macet. Perjalanan mudik yang mestinya menyenangkan malah jadinya tidak nyaman.

Namun jangan khawatir, ada loh jalur alternatif mudik Lebaran 2023 selain via tol trans Jawa. Dijamin selama perjalanan kita merasakan sensasi adem, sejuk, plus pemandangan nan indah.

Baca Juga :  Daftar Gaji Pensiunan PNS 2024 Semua Golongan, Bisa Buat Menikmati Hari Tua

Jalur alternatif mudik Lebaran 2023 selain melalui tol trans Jawa adalah lewat Jalur Pantai Selatan Jawa (Pansela).

Ketika melalui Pansela kita bakal mendapati panorama perbukitan hijau dan hamparan luas Samudra Indonesia di banyak lokasi.

Untuk diketahui jalur alternatif mudik Lebaran 2023 melalui Pansel ini siap digunakan untuk mendukung kelancaran arus mudik dan balik Lebaran 2023.

Kepala Dinas Perhubungan alias Kepala Dishub Wonogiri Waluyo mengatakan, Pansela merupakan jalur alternatif yang disiapkan pemerintah pusat. Mengingat keberadaannya yang merupakan jalan nasional.

“Untuk jalur Pansela atau JLS (jalur lintas selatan) yang melewati Wonogiri itu melalui tiga kecamatan. Kecamatan Pracimantoro, Giriwoyo, dan juga Giritontro,” ungkap Kepala Dishub Wonogiri Waluyo, Kamis (6/4/2023).

Baca Juga :  Setyo-Imron, Tarso-Teguh, Puput-Jumariyanto, Pilih Mana Lur Warga Wonogiri?

Pemerintah pusat juga telah melakukan penambahan sarana dan prasarana di Pansela. Di antaranya lampu penerangan jalan.

Paling tidak di Wonogiri ada 80 titik penambahan lampu penerangan jalan umum di Pansela,” jelas Kepala Dishub Wonogiri Waluyo.

Kepala Dishub Wonogiri Waluyo menuturkan, penambahan lampu penerangan jalan guna keamanan dan kenyamanan pengguna jalan. Terutama ketika berkendara malam hari.

“Intinya Pansela siap dilalui oleh para pemudik. Seperti di tahun lalu kan juga sudah bisa dilewati oleh para pemudik,” beber Kepala Dishub Wonogiri Waluyo. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com