JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

PDIP Gerak Cepat Bentuk Tim Relawan Pemenangan Ganjar Pranowo

Wakil Ketua MPR sekaligus Anggota DPR RI Dapil Malang Raya, Ahmad Basarah / tempo.co
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Melihat animo yang besar dari masyarakat, PDI Perjuangan (PDIP) Gercep alias gerak cepat membentuk tim relawan pemenangan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden 2024.

Ahmad Basarah, Ketua tim koordinator relawan pemenangan Ganjar mengatakan, besarnya animo publik untuk mendukung Ganjar menjadi alasan partainya cepat-cepat membentuk tim ini.

“Jadi ini adalah respons cepat atas perintah Ibu Ketua Umum (Megawati Soekarnoputri) untuk kami turun ke bawah menyapa dan berkoordinasi dengan rakyat,” kata Basarah di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (27/4/2023).

Tim yang akan mengkoordinir para relawan Ganjar itu dibentuk hanya enam hari setelah Megawati mengumumkan penetapan Ganjar sebagai capres yang diusung oleh PDIP pada 21 April lalu.

Justru, pembentukan tim pemenangan Ganjar ini terbilang lebih cepat ketimbang tim pemenangan yang ditujukan terhadap kemenangan PDIP secara umum di Pemilu 2024.

Baca Juga :  Polri Klaim Angka Kecelakaan Lalu Lintas Arus Mudik Lebaran  2024 Turun 12 Persen

Ahmad Basarah berkata, setelah Ganjar diumumkan menjadi capres, muncul antusiasme yang sangat besar di masyarakat untuk memberikan dukungannya pada Gubernur Jawa Tengah tersebut.

Besarnya permintaan dari masyarakat itulah, kata dia, yang menjadi alasan Megawati untuk segera membentuk tim koordinator relawan ini.

“Respons masyarakat yang begitu besarlah yang menjadi dasar pertimbangan Ibu Mega dan DPP PDIP untuk menugaskan kami,” kata Wakil Ketua MPR tersebut.

Tim koordinator relawan pemenangan Ganjar resmi dibentuk pada 27 April 2023. Tim ini dibentuk berdasarkan surat penugasan yang diteken oleh Ketua DPP PDIP Puan Maharani.

Tim ini diketuai oleh Ahmad Basarah dengan wakil Adian Napitupulu. Sementara, Deddy Yevri Hanteru Sitorus ditunujuk sebagai sekretaris tim, didampingi oleh Riezky Aprilia yang menjadi wakil sekretaris.

Baca Juga :  Jokowi Tak Sediakan Undangan Khusus untuk Open House di Istana, Mantan Presiden Boleh Hadir, Mulai dari Mega Hingga SBY

Basarah berkata, tim koordinator relawan pemenangan bertugas melakukan komunikasi dan koordinasi dengan para relawan Ganjar.

Tim juga bertugas melaporkan segala perkembangan serta strategi kepada Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto, Puan Maharani dan Prananda Prabowo selaku Kepala Pusat Analisa dan Pengendali Situasi PDIP.

“Kami harap relawan ini satu rampak barisan untuk mengantarkan Pak Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI ke-8,” kata dia.

Basarah mengklaim pembentukan tim ini merupakan bentuk dukungan PDIP untuk memberikan ruang kepada rakyat untuk berpartisipasi dalam Pemilu 2024.

“Kami percaya bahwa Pemilu 2024 termasuk pemilihan legislative adalah pestanya demokrasi rakyat Indonesia,” kata dia.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com