JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Sandiaga Uno Unjuk Kebolehan Menari Bersama Gibran dan Gusti Bhre

Menparekraf Sandiaga Uno, Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka dan Mangkunegoro X atau Gusti Bhre ikut menari dalam event Solo Menari, Sabtu (29/4/2023) / Foto: Prihatsari
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Menparekraf Sandiaga Uno unjuk kebolehan menari di even Solo Menari, Sabtu (29/4/2023).

Bersama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan Mangkunagoro X mereka menari bersama ratusan penari di kawasan Ngarsopuro diiringi gamelan.

Setelah menari, Sandi, Gibran dan Mangkunagoro X kemudian dikirab menaiki becak menuju Pasar Gede bersama para penari Ramayana.

Kirab Solo Menari tersebut berhasil menyedot perhatian ribuan warga Solo yang turut menyaksikan di sepanjang jalan rute kirab.

Baca Juga :  Pecah! Penumpang KRL Solo-Yogya Overload Selama Libur Lebaran, KCI Imbau Prioritaskan Tempat Duduk untuk Penumpang Gendong Anak

Solo Menari keren settingnya di tengah pasar. Disitulah aspirasi masyarakat disampaikan. Pasar menjadi ramai dan harga-harga mulai stabil, ekonomi menggeliat lagi,” papar Sandi.

Sandi mengakui even Solo Menari kali ini merupakan even dengan konsep out of the box. Dimana tidak hanya melibatkan pelaku seni kreatif namun juga masyarakat umum.

“Selamat pada Solo Menari ini idenya sangat anti mainstream. Sangat out of the box. Ini menghidupkan bukan hanya pelaku seni kreatif tapi juga masyarakat kebanyakan dan memberikan kesempatan berinteraksi dengan hidup sehari-hari,” imbuhnya.

Baca Juga :  PDIP Buka Pendaftaran Bakal Cawali-Cawawali, Diah Warih: Pilkada Solo Kian Menarik

Sandi berharap even Solo Menari mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Solo dan menciptakan lapangan kerja baru.

“Saya harap dengan even Solo Menari akan semakin bertumbuh ekonomi di Solo dan terciptanya lapangan kerja. Karena target kami mengkurasi Solo Menari ini bagaimana menciptakan peluang usaha dan lapangan kerja. Karena target batas atas tahun 2024 nanti tercipta 4,4 juta lapangan kerja baru,” tukasnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com