JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

Woww, Restu Yoga Aji Prabowo, Guru WB asal Boyolali Ini Bakal Tarung MMA di Italia

Restu Yoga Aji Prabowo. Istimewa
ย ย ย 

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM Restu Yoga Aji Prabowo (26) memang berasal dari kawasan pelosok pedesaan. Namun siapa sangka, pemuda asal Dukuh Logerit, Desa Butuh, Kecamatan Mojosongo, Boyolali sukses meraih prestasi di cabang MMA. Bahkan, dia bakal bertarung dalam kejuaraan MMA di Italia pada 6 Mei mendatang.

โ€œNamun saat ini Yoga masih mengikuti pelatihan intensif di San Diego, Amerika,โ€ ujar Darsuki (55) sang ayah didampingi ibunya, Budi Puji Lestari (52).

Ditemui wartawan di kediamannya, Kamis (27/4), Darsuki menjelaskan, setelah pelatihan, Yoga bakal berangkat langsung ke Italia pada 29 April. Untuk pertandingannya, dijadwalkan digelar 6 Mei mendatang.

Baca Juga :  Jelang Lebaran, Polres Boyolali Gelar Latihan Pra Operasi Ketupat Candi 2024

โ€œMohon doa restunya agar Yoga bisa meraih hasil maksimal dan bisa mengharumkan nama bangsa dan Negara,โ€ katanya.

Menurut sang ayah, Yoga termasuk satu dari 12 atlet yang lolos seleksi di Bali 17- 21 Desember 2022. Selanjutnya, ke-12 atlet yang lolos dalam seleksi Fight Academy itu diberangkatkan ke San Diego, Amerika guna menjalani TC.

โ€œKarena masih di luar negeri, maka Yoga izin tidak mengajar di SDN 1 Jurug, Kecamatan Mojosongo,โ€ ujarnya

Ya, Yoga sejak setahun terakhir ini menjadi guru wiyata bakti (WB) di SDN 1 Jurug yang juga tempat belajarnya dulu. Hal itu dilakukan setelah dia lulus dan wisuda dari FPOK UNS. Sekaligus untuk mengamalkan ilmunya.

Baca Juga :  Menara Komunikasi di Puncak Gunung Merbabu Roboh Diterjang Badai Besar

Diakui, dia sudah menggembleng Yoga dengan ilmu bela diri sejak dini. Dimana Yoga pernah ikut berlatih silat yang dibimbing pamannya sendiri. Saat kelas III SMP, diikutkan latihan bela diri kempo.

โ€œDan saat di SMK 2 Solo ikut bela diri gulat dan meraih sejumlah prestasi. Kami pun berharap di MMA, Yoga juga mampu meraih prestasi maksimal,โ€ tegasnya. Waskita

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com