JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Jogja

7 Parpol Daftarkan Bacalegnya, KPU Beri Tenggat Waktu Lengkapi Persyaratan Hingga Pukul 23.00

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Hasyim Asy'ari saat mengunjungi KPU Provinsi Bali, Denpasar, Sabtu (5/11/2022) / tempo.co
ย ย ย 

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM โ€“ Sebanyak tujuh Partai Politik telah mendaftarkan bakal calon legislatif (Bacaleg)-nya ke KPU, Sabtu (14/5/2023).

Ke tujuh partai tersebut adalah Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Buruh, Partai Demokrat, Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora), Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Partai Golkar, dan Partai Kebangkitan Nusantara (PKN).

Setelah itu, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Hasyim Asy’ari memberikan tenggat waktu kepada partai politk untuk menyerahkan dan melengkapi persyaratan bacaleg hingga pukul 23.00 WIB, Minggu (14/5/20230.

โ€œKalau ada yang belum lengkap masih ada waktu sampai pukul 23.00 WIB hari ini. Demikian juga teman-teman di daerah,โ€ kata Hasyim dalam pernyataan tertulisnya, Minggu (14/5/20230.

Baca Juga :  Lebaran Sudah Lewat, Tapi Masih Ada Perusahaan di DIY Belum Bayar THR

Hasyim mengungkapkan, hari ini adalah hari terakhir untuk pendaftaran bakal calon anggota DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota.

Setelah hari ini, ia mengatakan KPU akan melakukan penelitian untuk administrasi dokumen persyaratan.

โ€œKategorinya dua, apakah dokumen persyaratannya sudah benar atau sah atau belum. Nanti hasil penelitian administrasi, apabila ditemukan belum benar atau belum sah, akan ada waktu perbaikan pada masa perbaikan,โ€ tutur Hasyim.

Diketahui, hari Minggu (14/5/2023) ada tujuh partai politik yang sudah atau akan mendaftarkan bakal calegnya ke KPU.

Baca Juga :  Senggol Motor Saat Mendahului, Pelajar SMP di Kulonprogo Ini Jatuh dan Dihantam Pikap Hingga Tewas

Pagi tadi, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mendaftarkan 580 bakal calon legislatif ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI hari ini, Ahad, 14 Mei 2023, dipimpin langsung oleh Ketua Umumnya, Giring Ganesha.

โ€œHari ini kami mendaftarkan 580 bacaleg untuk DPR RI, yang siap melanjutkan kerja-kerja baik dari pemerintahan Pak Jokowi. PSI tegak lurus bersama Pak Jokowi,โ€ kata Ketua Umum DPP PSI, Giring Ganesha, di Kantor KPU RI, Minggu (14/5/2023), dalam keterangan resminya.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com