JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Dongkrak Kebangkitan Ekonomi, X-MOC Indonesia Pilih Solo untuk Gelar Rakernas

Xpander Mitsubishi Owner Club (X-MOC) Indonesia menggelar Rakernas dan Halal Bihalal Nasional di Solo, Sabtu (13/5/2023) dan Minggu (14/5/2023) / istimewa
ย ย ย 

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Xpander Mitsubishi Owner Club (X-MOC) Indonesia menggelar Rakernas dan Halal Bihalal Nasional selama dua hari, 13-14 Mei 2023. Kegiatan tahunan ke enam tersebut memilih Kota Solo untuk penyelenggaraan.

Plt Ketua Umum X-MOC Indonesia Dody Cahyadi (Doca) X-0293 mengatakan, kebangkitan ekonomi pasca pandemi saat ini menjadi momentum pas bagi X-MOC Indonesia bisa membantu meningkatkan pertumbuhan ekonomi kota Solo. Mengambil tema ‘Merajut Silaturahmi Colourful In Harmony’ event tahunan X-MOC Indonesia, kegiatan diikuti 500an member dari berbagai kota di seluruh Indonesia.

“X-MOC Indonesia tersendiri kini memiliki 6300 member dari 22 pengurus daerah (Provinsi) dan 38 Pengurus Chapter (Kota & Kabupaten). Selama dua hari, kegiatan Rakernas diantaranya Rapat Kerja, Team Building, Halal Bi Halal, Eksplorasi wisata Solo, Kontes Otomotif, Kegiatan Ekonomi Kreatif, hingga Kegiatan Sosial,” ujarnya, sebagaimana dikutip dalam rilisnya ke Joglosemarnews, Minggu (14/5/2023).

Baca Juga :  Kasus Catering di Solo Kena Tipu Hampir 1 Miliar, Ternyata Menantu Tipu Mertua dan Istrinya Sendiri

X-MOC Indonesia memilih kota Solo sebagai lokasi Rakernas dan Halbilnas 2023. Seperti diketahui, di Jawa Tengah, pada 2022 pertumbuhan ekonomi Solo mencapai 6,25 persen. Angka ini menjadi yang paling tinggi untuk kategori kota di Jawa Tengah.

Yang lebih menarik lagi, pertumbuhan ekonomi Solo ternyata jauh di atas pertumbuhan ekonomi Jateng yang hanya 5,31 persen. Pertumbuhan ekonomi Solo tahun 2022 pun terbilang naik jika dibandingkan tahun 2021, di angka 4,01 persen dan tahun 2020 yang minus 1,76 persen.

Baca Juga :  Diduga Penyakit Jantung Kumat, Pengemudi Kijang Oleng Hingga Tabrak Lapak Pedagang Buah di Kawasan Pasar Klewer Solo

“Tidak hanya itu, dari segi geografis, Solo juga berada di wilayah yang strategis dengan telah terhubung oleh jalan tol, bandara, stasiun, hingga terminal. Itu yang menjadi beberapa pertimbangan kami memilih Solo,” tegas Doca.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Rakernas dan Halbilnas 2023 Aldella Kharisma X-0471, dalam pelaksanaan Rakernas ini, X-MOC Indonesia juga bekerjasama dengan BPH Migas melakukan sosialisasi subsidi BBM tepat sasaran untuk pengguna kendaraan multi guna (MPV).

“Dalam mensukseskan sosialisasi tersebut, untuk pertama kali juga, acara Rakernas dan Halbilnas X-MOC Indonesia mengundang berbagai komunitas otomotif di seluruh Indonesia,” tukasnya. Suhamdani

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com