JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Kenalkan ini Pejabat Baru Kasatreskrim Polres Wonogiri dan Kapolsek Pracimantoro serta Kapolsek Nguntoronadi

Sertijab
Sertijab Kasatreskrim Polres Wonogiri, Kapolsek Pracimantoro dan Kapolsek Nguntoronadi. Dok. Polres Wonogiri
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Saat ini posisi Kasatreskrim Polres Wonogiri, Kapolsek Pracimantoro dan Kapolsek Nguntoronadi dijabat perwira baru.

Hal ini ditandai dengan adanya sertijab Kasatreskrim Polres Wonogiri, Kapolsek Nguntoronadi dan Kapolsek Pracimantoro Polres Wonogiri di Mapolres Wonogiri, Rabu (24/5/2023).

Adapun personil yang melaksanakan sertijab, adalah AKP Supardi dari Kasatreskrim Polres Wonogiri menjadi Kapolsek Jebres Polresta Surakarta.

Selanjutnya AKP Untung Setiyahadi yang sebelumnya Kasatreskrim Polres Tegal Kota menjadi Kasatreskrim Polres Wonogiri.

AKP Ujang Joko Widianto, dari Kapolsek Pracimantoro Polres Wonogiri menjadi Kapolsek Nguntoronadi Polres Wonogiri. Serta Iptu Bunal Eko Trilaksono, dari Kaurbinopsnal Satreskrim Polres Wonogiri menjadi Kapolsek Pracimantoro Polres Wonogiri.

Dalam sambutannya Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah menjelaskan serah terima jabatan merupakan hal wajar dan biasa terjadi di lingkungan Polri. Karena bagian dari dinamika organisasi dalam rangka untuk mendukung pelaksanaan tugas demi kepentingan organisasi dan pembinaan karir.

Baca Juga :  Operasi Ketupat Candi 2024 Selesai, Hasilnya?

“Pergantian jabatan adalah cermin bahwa Polri bersifat dinamis dalam rangka menghadapi perubahan dan selalu berupaya memelihara kelangsungan estafet kepemimpinan mulai dari tingkat Mabes Polri sampai dengan lini terdepan yaitu Kapolsek,” ujar Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah.

Saat ini Polri telah menyusun strategi pembentukan operasionalisasi perpolisian masyarakat / kemitraan polisi dan masyarakat yang menekankan pendekatan kemanusiaan. Ini menempatkan masyarakat sebagai mitra kerja yang setara dalam upaya penegakkan hukum, pembinaan keamanan dan ketertiban masyarakat untuk mendukung konsep PRESISI.

Pergantian pimpinan merupakan kebutuhan organisasi dan regenerasi kepemimpinan. Tujuan yang diharapkan yakni mampu membawa ide baru, langkah kreatif dan inovatif dalam roda organisasi untuk menghadapi tantangan tugas yang dinamis.

Baca Juga :  Terbongkar Sudah Rahasia Menu Timur Tengah Kambing Guling dan Sejenisnya, Tinggal Sesuaikan dengan Lidah Lokal

Dengan adanya pergantian diharapkan sebagai bentuk penyegaran dan jabatan sekaligus pendorong semangat untuk lebih giat dan maju dalam melaksanakan tugas yang akhirnya berdampak terhadap kemajuan Polri.

Untuk mencapai dan mewujudkan harapan masyarakat perlu kepedulian kita sebagai unsur pimpinan dan tidak terlepas adanya dukungan dari seluruh anggota. Karena tantangan dan hambatan dalam menjalankan tugas ke depan akan semakin berat dan kompleks.

“Jaga terus sinergitas dengan instansi lain terutama rekan TNI dan seluruh lapisan masyarakat serta stakeholder yang lain guna mendukung pelaksanaan tugas,” ujar Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com