JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Kudune Kowe Ngerti Tresnoku Nomer Siji, Tergambar pada Senam Kebangsaan Go Nyawiji Sesarengan Mbangun Wonogiri

Senam
Ribuan orang mengikuti senam kebangsaan Go Nyawiji Sesarengan Mbangun Wonogiri di Wuryantoro Wonogiri. Foto : istimewa
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Penggalan lirik lagu Nemen di baris awal yang berbunyi ‘Kudune kowe ngerti tresnoku nomer siji’ sepertinya cocok menggambarkan antusiasme ribuan orang mengikuti senam massal, Jumat (26/5/2023).

Terhitung lebih dari 1.900 orang mengikuti perhelatan senam Kebangsaan Sinergitas Germas di lapangan Wuryantoro Kecamatan Wuryantoro, Wonogiri, pagi itu.

Ribuan orang itu larut dalam semangat satu cinta besar mewujudkan keinginan bersama, Go Nyawiji Sesarengan Mbangun Wonogiri.

Senam massal itu juga dijadikan momentum untuk menjaga pluralisme, persatuan, kesatuan dan menumbuhkan sportivitas antarmasyarakat.

Bupati Wonogiri Joko Sutopo alias Bupati Jekek mengatakan senam kebangsaan dijadikan cermin dan aktualisasi bersama terhadap sebuah komitmen kebangsaan.

Melalui senam berarti menjaga pluralisme, persatuan, kesatuan sekaligus menumbuhkan rasa sportivitas antar warga.

Baca Juga :  1 Meninggal Tenggelam di Embung Galmojo Sambiroto Pracimantoro Wonogiri

“Ini diaktualisasikan dalam senam kebangsaan,” beber Bupati Wonogiri Joko Sutopo alias Bupati Jekek.

Selain itu, Senam Kebangsaan digelar dalam rangka menyatukan komitmen slogan “Go Nyawiji Sesarengan Mbangun Wonogiri” demi Wonogiri yang maju mandiri dan sejahtera.

Bupati Wonogiri Joko Sutopo alias Bupati Jekek mengapresiasi seluruh stakeholder dan masyarakat Wuryantoro yang berkomitmen bersama mewujudkan Wonogiri maju mandiri dan sejahtera.

Salah satu wujud komitmen tersebut adalah berjuang dan berkontribusi agar angka kemiskinan terus menurun. Dengan demikian, Wonogiri dan Wuryantoro pada khususnya akan menjadi lebih baik.

Camat Wuryantoro Sumardjono Fajari mengatakan, jumlah peserta mencapai 1.900 orang. Mereka berasal dari berbagai desa/kelurahan dan elemen yang ada di kecamatan tersebut.

Baca Juga :  Daftar Objek Wisata di Wonogiri yang Cocok Dikunjungi Saat Libur Lebaran 2024, ada Kuliner Juga Loh

Menurut Camat Wuryantoro Sumardjono Fajari, senam ini sebagai wujud sinergitas Go Nyawiji Sesarengan Mbangun Wonogiri menuju Wonogiri yang maju mandiri dan sejahtera.

Acara tersebut juga diisi lomba senam kelompok dan individu.

Juara pertama kategori senam individu diraih Kelurahan Wuryantoro, juara dua Desa Gumiwang Lor dan juara tiga Desa Sumberejo.

Sementara itu, juara pertama kategori senam kelompok diraih Koordinator Wilayah Bidang Pendidikan Kecamatan Wuryantoro. Juara dua diraih Kelurahan Wuryantoro, juara tiga Desa Pulutan Wetan, juara empat Desa Genukharjo, harapan satu Desa Pulutan Kulon, harapan dua Desa Gumiwang Lor, harapan tiga Desa Sumberejo dan harapan empat SMP 1 Wuryantoro. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com