JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Kesehatan

Manis dan Menyegarkan, Ini Sederet Manfaat Minum Air Tebu

5. Mencegah penyakit ginjal

Khasiat air tebu selanjutnya yakni untuk kesehatan ginjal. Apalagi jika air tebu dicampur dengan air lemon dan kelapa karena air tebu bisa meningkatkan protein dalam tubuh. Manfaat lainnya adalah mengurangi sensasi terbakar seperti yang dirasakan pada yang terkena penyakit ginjal.

6. Berkhasiat untuk meningkatkan metabolisme

Manfaat selanjutnya yaitu bisa untuk meningkatkan metabolisme dan kekebalan tubuh berkali lipat untuk melawan penyakit. Kandungan antioksidan dapat membantu meningkatkan kadar bilirubin dalam tubuh.

Baca Juga :  Sederet Penyebab Asam Urat, Alkohol Salah Satunya

7. Melawan kanker

Siapa sangka manfaat air tebu berguna dalam melawan kanker. Kandungan flavonoidnya berguna membantu menghambat pertumbuhan sel kanker yang tidak terkendali, misalnya kanker prostat dan kanker payudara.

8. Mengatasi bau mulut

Bau mulut yang sering terjadi bisa karena adanya lubang pada gigi. Untuk mencegahnya, Anda bisa minum air tebu. Kandungan seperti kalsium dan fosfor yang ada dalam air tebu membantu membentuk enamel atau lapisan pelindung gigi. Selain itu, nutrisi yang terkandung juga bisa mencegah terjadinya pembusukan dan bisa memperkuat gigi.

Baca Juga :  Mengamati Berbagai Bau Mulut dan Masalah Kesehatan di Baliknya

9. Mampu meningkatkan fungsi hati

Khasiat yang terkenal dari air tebu yaitu sebagai pengobatan alami terbaik untuk penyakit yang berkaitan dengan hati, seperti penyakit kuning karena air tebu bersifat basa dan bisa menjaga keseimbangan elektrolit yang ada dalam tubuh.

10. Mengatasi infeksi saluran kemih

Konsumsi air tebu juga direkomendasikan untuk orang yang mengalami infeksi saluran kemih hingga penyakit kardiovaskular.

www.tempo.co

« Halaman sebelumnya

Halaman :   1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com