JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Naik Delapan Delman, PKS Jadi Pendaftar Pertama Bacaleg di KPUD Karanganyar

DPD PKS Karanganyar mengendarai delapan delman saat mendaftar bakal calon legislatif (Bacaleg) ke kantor KPUD setempat, Selasa (9/5/2023) / Foto: Beni Indra
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM -DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Karanganyar menorehkan sejarah dalam  tahapan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 dengan mendaftar Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) yang pertama kali di kantor KPUD setempat, Selasa (9/5/2023).

Bahkan sebagai sensasi, rombongan pendaftar dari PKS menggunakan sebanyak delapan delman yang  secara filosofi artinya demokrasi aman.

Rombongan dari DPD PKS Karanganyar diterima Ketua KPUD Karanganyar Triastuti Suryandari berserta komisioner lainnya. Kali ini DPD PKS Karanganyar mendaftarkan Bacaleg sebanyak 45 orang.

Ketua DPD PKS Karanganyar Anwar Susilo mengatakan, pemilihan delapan delman adalah nomor PKS nomor delapan sedangkan mendaftar pada 9 Mei artinya target kursi 1DPD PKS pada Pileg 2024 untuk DPRD Karanganyar naik menjadi sembilan kursi DPRD Karanganyar.

“Alhamdullilah kali ini merupakan sejarah PKS sebagai partai yang pertama kali mendaftar Bacaleg ditingkat pusat dan yang pertama kali di Karanganyar,” ungkap Ketua DPD PKS Karanganyar Anwar Susilo kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Selasa (9/5/2023).

Adapun dari komposisi sebanyak 45 Bacaleg  tersebut lanjut Anwar Susilo cukup bervariasi, yakni kalangan senior atau tua masih maju serta dilengkapi Bacaleg kalangan muda milenial. Sedangkan untuk Bacaleg perempuan tetap memenuhi kuota 30%.

Sebagai strategi, DPD PKS juga memasang Bacaleg lama yang pernah jadi anggota DPRD Karanganyar era Pileg 2009 namun terhenti karena hanya menjabat satu periode.

“Untuk mantan anggota dewan lama kami pasang kembali guna mensupport perolehan suara secara keseluruhan dengan target sembilan kursi,” tandas Anwar Susilo.

Selain itu terjadi perubahan komposisi yakni untuk Incumbent anggota DPRD Karanganyar hasil Pileg 2019 ada yang baik mencalonkan diri menjadi Bacaleg DPRRI yakni Andri Budiono.

Di samping itu  Warsini mantan anggota DPRD Karanganyar periode 2014 kini mencalonkan diri sebagai Bacaleg DPRD Provinsi Jateng.

Dengan begitu,  dinamika pencalegan  asal PKS Karanganyar cukup maju karena ada yang akan berkompetisi untuk Bacaleg DPRD Kabupaten, Provinsi serta DPRRI. Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com