JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah

Potong Jalan di Tol Surabaya-Mojokerto, Toyota Yaris Dihantam Bus Harapan Jaya, Ini Kondisi Penumpangnya

Saat para penumpang bus turun melihat keadaan pascatabrakan antara bus angkutan 'PO Harapan Jaya' berisi 35 orang penumpang dengan mobil Toyota Yaris hingga terseret di Tol Surabaya-Mojokerto, KM 733 jalur B, Sabtu (29/4/2023) / tribunnews
   

SURABAYA, JOGLOSEMARNEWS.COM Kecelakaan maut terjadi antara bus Harapan Jaya dengan mobil Toyota Yaris di jalan tol Surabaya-Mojokerto, KM 733 jalur B, sekitar pukul 10.15 WIB, Sabtu (29/4/2023).

Akibatnya mobil Toyota Yaris sempat terseret oleh bus yang berisi sekitar 35 orang penumpang tersebut sejauh beberapa meter.

Untung saja tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Demikian pula, sejumlah 35 orang penumpang bus selamat dalam momen bus Harapan Jaya tabrak Toyota Yaris itu.

Sopir bus Harapan Jaya bernopol AG-7097-US, Sumardji (66) dan kernetnya, Nanang (56) juga selamat dalam insiden tersebut.

Baca Juga :  Gasak Truk di Ring Road Bantul,  Seperti Ini Nasib Pengendara Motor Warga Bantul Ini

Unntungnya, sopir mobil Toyota Yaris bernopol L-1649-LH, Achmad Fatonny (65) dan penumpangnya, Mamik Yulia (56) juga dalam keadaan selamat.

Kanit PJR Jatim III Ditlantas Polda Jatim AKP Imam Sayfudin Rodji menerangkan, kecelakaan bus Harapan Jaya atau dua kendaraan tersebut, bermula saat kedua kendaraan melaju searah.

Mobil Toyota Yaris melaju dari arah Surabaya dengan tujuan Kediri. Diperkirakan mobil melaju dalam kecepatan kategori sedang, di lajur lambat.

Setibanya di KM 733, ternyata mobil Toyota Yaris bermanuver berpindah jalur sisi kanan atau jalur cepat.

Diduga manuver perpindahan jalur tersebut dilakukan dengan demikian cepat, sehingga tidak memperhatikan adanya bus angkutan yang melintas dari arah bersamaan di lajur cepat.

Baca Juga :  Gasak Truk di Ring Road Bantul,  Seperti Ini Nasib Pengendara Motor Warga Bantul Ini

Akibatnya, benturan tak dapat terhindarkan. Meskipun proses pengereman telah dilakukan.

“Posisi terakhir kendaraan bus berada di lajur cepat dan kendaraan yaris melintang di depannya. Situasi arus lalin landai lancar dan cuaca cerah,” ujarnya saat dihubungi TribunJatim.com, Sabtu (29/4/2023).

Berdasarkan hasil analisis olah tempat kejadian perkara (TKP), sekaligus mendengar keterangan sejumlah saksi.

Imam menduga, insiden kecelakaan tersebut disebabkan karena mobil Yaris memotong jalur bus yang sedang melaju.

“Diduga pengemudi kendaraan Yaris memotong jalur kendaraan bus sehingga terjadi kecelakaan lalu lintas,” pungkasnya.

www.tribunnews.com

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com