JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Seru! Daftarkan 45 Bacaleg ke KPUD, Partai Golkar Karanganyar Tak Ingin Kalah Target Kursi dari  PDIP

DPD Parttai Golkar dipimpin Ketum DPD, Ilyas Akbar Almadani saat mendaftarkan Bacaleg ke KPUD setempat, Sabtu (13/5/2023) / Foto: Beni Indra
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM -Persaingan bebuyutan dua partai besar di Karanganyar, Jateng antara PDIP dengan Partai Golkar kian seru.

Jika PDIP menargetkan sebanyak 27 kursi pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 maka Partai Golkar Karanganyar tak mau kalah,  juga pasang target naik satu kursi di atas PDIP.

Alasannya,  Partai Golkar Karanganyar yakin dan optimis menang sehingga pasang target tinggi di atas PDIP meski secara riil Partai Golkar hanya pasang target 17 kursi alias per Daerah Pemilihan (Dapil) naik satu kursi.

“Kami bersemangat untuk menang Pileg 2024 sehingga jika PDIP mentargetkan 20 kursi Partai Golkar mentargetkan 21 kursi namun jika PDIP mentargetkan 27 kursi maka target kami sebanyak 28 kursi,” ungkap Ketua DPD Partai Golkar Karanganyar Ilyas Akbar Almadani di sela pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) di KPUD setempat, Sabtu (13/5/2023).

Menurut Ilyas, secara realistis proyeksi perolehan kursi Partai Golkar Karanganyar pada Pileg 2024 sebanyak 17 kursi dari posisi kursi hasil Pileg 2019 sebanyak 12 kursi atau satu  kursi dibawah perolehan kursi PDIP sebanyak 13 kursi.

“Kalau bicara target kami pengin menang maka target perolehan kursi Partai Golkar di atas PDIP,” tandasnya.

Adapun sebagai strategi meraih kemenangan tersebut, lanjut Ilyas panggilan akrabnya, Partai Golkar menerapkan strategi Bacaleg Incumbent tetap dipasang di Dapil lama alias tidak ada mutasi Dapil.

Alasannya sebagai bentuk apresiasi partai kepada Bacaleg Incumbent yang nota Bene sudah bekerja keras dan mengakar di Dapilnya masing-masing.

“Tidak ada rolling Dapil untuk Bacaleg Incumbent semua tetap di basisnya masing-masing di Dapil lama sekaligus ini bentuk apresiasi kepada masyarakat yang telah diwakili Bacaleg Partai Golkar,” pungkasnya.

Sedangkan untuk komposisi Bacaleg sebanyak 45 orang, yang mana 18 orang Bacaleg perempuan, sisanya Bacaleg Incumbent, kalangan muda. Juga terdapat pebisnis muda dan mantan kades yang mencalonkan diri.

Sementara itu Sekretaris DPD Partai Golkar Karanganyar AW Mulyadi mengatakan, pendaftaran diiringi oleh empat reog serta puluhan becak dan kuda jathilan. Selain itu ratusan massa penggembira juga turut datang ke KPUD Karanganyar.

“Alhamdullilah semua persyaratan sebanyak 45 Bacaleg Partai Golkar Karanganyar sudah lengkap dan diberi tanda terima oleh KPUD,” tandas AW Mulyadi. Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com