JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Soal Cawapres Anies Baswedan, Demokrat Akan Lempar Nama Kandidat ke Tim Kecil KPP

Silahturahmi Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY ke kediaman Capres Koalisi Perubahan untuk Perbaikan (KPP) Anies Baswedan di Jalan Lebak Bulus II Dalam, Cilandak, Jakarta Selatan, Sabtu (22/4/2023) / tempo.co Silahturahmi Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY ke kediaman Capres Koalisi Perubahan untuk Perbaikan (KPP) Anies Baswedan di Jalan Lebak Bulus II Dalam, Cilandak, Jakarta Selatan, Sabtu (22/4/2023) / tempo.co
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Ketum PDI Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri sudah memiliki lebih dari 10 nama yang potensial untuk mendampingi Ganjar Pranowo sebagai Cawapres 2024.

Kini tinggal menunggu waktu untuk menjatuhkan “kartu pilihan” Cawapres tersebut, melalui pembahasan dan kontemplasi oleh Megawati Soekarnoputri.

Lantas, bagaimana dengan Cawapres untuk Anies  Baswedsan?

Kepala Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putera mengatakan pihaknya menerima masukan terkait Calon Wakil Presiden yang akan mendampingi Anies Baswedan dalam Pilpres 2024.

Baca Juga :  Demi Ungkap Pelanggaran Pilpres 2024, Masyarakat Sipil Desak Pengadilan Rakyat

Demokrat, menurut dia, akan melempar pembahasan tersebut ke forum Tim Kecil Koalisi Perubahan untuk Perbaikan (KPP).

“Ada masukan, kita sampaikan langsung di tim 8 atau ke Bacapres,” kata Herzaky saat dihubungi, Minggu (30/4/2023).

Herzaky menyampaikan, kalau Demokrat bersikap tegas terhadap kesepakatan yang disetujui dalam KPP, agar persoalan mengenai keputusan bakal cawapres diserahkan kepada Anies Baswedan.

“Untuk keputusan, seperti ditegaskan Mas AHY, kita mandatkan kepada Mas Anies untuk memutuskan,” sebutnya.

Menurut dia, Anies dan KPP mempertimbangkan beberapa hal dalam memilih kandidat cawapres. Di antaranya adalah sosok cawapres tersebut harus menyumbang kemenangan dalam kontestasi Pilpres 2024 mendatang.

Baca Juga :  Luhut Diminta Presiden Jokowi Koordinasikan Investasi Apple di IKN

“Memilih cawapres dan membentuk pasangan yang bisa memenangkan pemilu 2024,” katanya.

Ketika ditanyai terkait upaya Demokrat mencari kandidat yang mungkin dapat mendampingi Bakal capres Anies, Herzaky menanggapi pihaknya fokus pada strategi penguatan dukungan di akar rumput.

“Kami fokus ke strategi pemenangan dan penguatan fondasi serta konsolidasi di akar rumput, terutama di struktur partai,” katanya.

www.tempo.co

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com