JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Aksi Pecurian Sepeda Motor Yamaha Nmax Milik Pengusaha Batik di Pungsari Plupuh Sragen Terjadi Saat Siang Bolong!!

Anggota Polsek Plupuh terlihat mendatangi lokasi pencurian sepeda motor Yamaha Nmax Milik Sidiq pengusaha Batik Desa Pungsari, Plupuh, Sragen, Jawa Tengah, Kamis (13/7/2023) siang || Huri Yanto
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Aksi pencurian sepeda motor milik warga kembali terjadi, aksi pencurian sepeda motor kali ini terjadi saat siang bolong di jalan raya Plupuh-Sangiran Kalijambe, Sragen. Menimpa seorang pengusaha bernama Sidiq (38) warga Dukuh Kebaksari RT 06, Desa Pungsari, Kecamatan Plupuh, Kabupaten Sragen, Provinsi Jawa Tengah, Kamis (13/7/2023) Pukul 10:00 WIB.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun JOGLOSEMARNEWS.COM , pelaku pencurian berhasil membawa kabur satu unit sepeda motor Yamaha Nmax warna merah dengan nomor Polisi (Nopol) AD 5585 BUE.

Dalam modusnya, pelaku pencurian di Pungsari, Plupuh dengan sengaja mengambil sepeda motor dengan anak kunci berada didalam dashboard depan, yang kebetulan terparkir diteras rumah korban dalam keadaan sepi.

Baca Juga :  Video: Detik-detik Tongkat Komando Kapolda Jateng Terjatuh Saat Mendampingi Presiden Jokowi di Sragen

Kapolres Sragen AKBP Piter Yanottama melalui Kapolsek Plupuh IPTU Suparno membenarkan kejadian pencurian tersebut, bermula saat korban pulang mengambil kain batik dari wilayah Pilang Masaran dan memarkirkan motor di depan rumah.

“Korban meletakkan anak kunci di dalam dashboard depan sepeda motor tersebut selanjutnya korban masuk ke dalam rumah. Beberapa saat kemudian dari dalam rumah saudara korban mendengar suara sepeda motor pergi kearah barat (Bukuran Kalijambe) dan bertanya kepada korban siapa yang membawa sepeda motor, selanjutnya korban dan saksi keluar rumah dan ternyata motor Nmax yang terparkir diteras rumah sudah tidak ada/hilang dibawa kabur orang,” kata Kapolsek Plupuh.

Mengetahui motor kesayangannya di gasak maling, korban sempat berteriak minta tolong pada warga setempat dan sempat melakukan pengejaran ke arah barat (Bukuran) Kalijambe.

Baca Juga :  Jalan Desa di Sragen Semakin Mulus dengan Pintas Pinggiran, Apa Itu?

“Saksi dan korban sempat melakukan pengejaran namun tidak diketemukan. Atas kejadian tersebut selanjutnya korban mengalami kerugian sebesar sebesar Rp. 25.000.0000, dan melapor ke Polsek Plupuh guna penyelidikan lebih lanjut,” ujarnya.

Musa, salah satu warga Dukuh Taprukan RT 02, Desa Bukuran, Kalijambe, Sragen, kebetulan sempat melihat pelaku pencurian motor Nmax milik pengusaha Batik Pungsari, Plupuh kabur ke arah barat menuju Sangiran.

“Iya bos, mau aku weruh lewat ngarepmu no tikungan nyalip honda karo dibleyer, ra gagas durung dapet info tadi bos kalau motor itu dibawa kabur maling,” kata Musa melalui Group WhatsApp.

Huri Yanto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com