Site icon JOGLOSEMAR NEWS

Jatim Kunci Kemenangan Pilpres 2024, Sandiaga Uno Optimistis Bisa Dampingi Ganjar

Sandiaga Uno dan Ganjar Pranowo bertemu di Bandara Jeddah usai menunaikan ibadah haji / tempo.co

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sandiaga Salahudin Uno mengaku optimis bisa menjadi bakal calon wakil presiden (Bacawapres) pada Pemilu 2024 mendatang.

Sandiaga mengatakan hal itu saat menghadiri Rapat Pemenangan Pemilu 2024 di Kantor Dewan Perwakilan Wilayah  Partai Persatuan Pembangunan (DPW PPP) Jatim di Surabaya.

Beberapa waktu lalu, Sandiaga Uno telah dideklarasikan sebagai Bacawapres oleh PPP untuk mendampingi Ganjar Pranowo yang telah ditunjuk PDIP sebagai bakal calon presiden.

Namun begitu, Sandiaga menyadari bahwa keputusan bacawapres adalah hak pimpinan partai politik.

“Tapi kita harus siap, kita harus optimis (bisa dicalonkan sebagai Bacawapres),” kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PPP itu di Kantor DPW PPP Jatim, Sabtu (15/7/2023).

Dia juga menyebut bahwa Jawa Timur (Jatim) merupakan kunci kemenangan Pilpres 2024. Sebabnya, total Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Jatim mencapai lebih dari 31 juta orang.

“PPP harus menggunakan posisi strategis untuk menambah suara dan Jatim adalah  penentu pemenangan Pilpres 2024,” kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) itu.

Sandiaga juga mengatakan bahwa PPP harus fokus untuk mendengar aspirasi rakyat. Terutama pada bidang ekonomi seperti kewirausahaan dan UMKM untuk meningkatkan kesejahteraan.

Selain itu, dia juga meminta agar PPP mendekat kepada sejumlah kelompok untuk memperoleh suara. Seperti kelompok anak muda dan kaum perempuan.

“PPP harus hadir untuk menjawab aspirasi rakyat, seperti memberi solusi untuk anak muda,” kata dia.

Exit mobile version