Site icon JOGLOSEMAR NEWS

22 Siswa SMPN 8 Solo Peragakan Senam Semaphore di Ajang Estafet Tunas Kelapa

 

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – SMP Negeri 8 Surakarta mendapat kehormatan untuk menampilkan Senam Semaphore dalam acara Estafet Tunas Kelapa (ETK) Kwartir Ranting 04 Kecamatan Jebres, Kota Solo, Rabu (23/8/2023).

Selain dari SMP Negeri 8 Surakarta, yang ikut memeriahkan pelaksanaan ETK Kwartir Ranting 04 Jebres adalah SDN Mojosongo 5, SD Warga, SDN Gulon, SD Tri Pusaka dan SMK Negeri 8 Surakarta.

“Selain Senam Semaphore, beberapa atraksi lain yang ditampilkan adalah Drumband, Tari Kreasi Baru hingga  Barongsai atau Liong,” papar Sie Publikasi SMP Negeri 8 Surakarta, Sri Suprapti.

Senam Semaphore dilakukan di Kampus ISI II Surakarta, Rabu (23/8/2023) sekitar pukul 13.00 WIB hingga selesai.

Sri Suprapti menjelaskan, Estafet Tunas Kelapa tersebut akan diakhiri sampai di halaman The Park Mall Solo baru setelah melewati beberapa titik pemberhentian.

Untuk penampilan Senam Semaphore tersebut, menurut Sri Suprapti, SMP Negeri 8 Surakarta mengerahkan 22 orang siswa kelas 8 tujuh orang dan siswa kelas 9 sebanyak 15 orang, dengan guru pendamping Herviyanti Chandra P SPd dan Fahrul Fuad.

“Para peserta Senam Semaphore ini merupakan siswa-siswa pilihan yang hebat, cerdas dan disiplin,” papar Sri Suprapti.

Berkat kedisiplinan berlatih, terang Sri Suprapti, hanya dalam waktu dua hari para siswa tersebut sudah merasa siap melaksakan tugas.

Dipadukan dengan koloni tongkat, Senam Semaphore SMP Negeri 8 Surakarta tampil pertama, disusul tari kreasi dari SMK Negeri 8 dan disambung dengan Drumband SD Mojosongo 5.

Acara inti adalah penyambutan Tunas Kelapa dari Kabupaten Sragen, yang ditandai dengan penandatanganan berita acara serahterima dari Mabicab Sragen ke Mabicab Kota Solo.

Kepala SMP Negeri 8 Surakarta, Triad Suparman, MPd memberikan apresiasi kepada para siswa yang tampil dalam Senam Semaphore.

“Di balik nilai seni, Senam Semaphore dapat melatih kemandirian, kedisiplinan, kerjasama dan gotong royong,” ujarnya, seperti dikutip dalam rilisnya ke Joglosemarnews. Suhamdani

Exit mobile version