Site icon JOGLOSEMAR NEWS

Gegara Tumpahan Solar di Jalan Solo-Semarang, Sejumlah Pengendara Motor Terpeleset dan Jatuh

Petugas sedang membersihkan tumpahan solar di Jalan Solo- Semarang, tepatnya di ruas depan pabrik sosis, wilayah Kecamatan Teras, pada Senin (28/8/2023) sore. Istimewa

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Kasihan benar. Sejumlah pengendara motor terluka karena terjatuh saat melintas Jalan Solo- Semarang pada Senin (28/8/2023) sore. Tepatnya di ruas depan pabrik sosis, wilayah Kecamatan Teras.

Kejadian itu disebabkan adanya tumpahan solar di ruas jalan tersebut. Sehingga jalan raya pun menjadi licin. Beruntung pengendara motor yang terpeleset tersebut tak sampai terluka parah. Mereka hanya luka ringan. Mereka segera ditolong warga sekitar.

Selanjutnya kejadian itu dilaporkan ke polisi serta Damkar Boyolali. Begitu menerima laporan, petugas Damkar segera mendatangi TKP untuk membersihkan tumpahan solar.

Selanjutnya, tumpahan solar disemprot air bertekanan tinggi Petugas Damkar dibantu jajaran kepolisian dan TNI serta relawan juga menyapu solar yang sudah disemprot air. Sehingga jalan kembali bersih dan tidak licin.

Menurut Kepala Satpol PP Boyolali, Sunarno, setidaknya ada lima pengendara motor yang terjatuh akibat tumpahan solar tersebut.

“Beruntung tidak sampai luka parah,” katanya.

Terkait asal- muasal tumpahan solar, pihaknya tidak bisa memastikan. Pasalnya tak ada saksi mata yang mengetahuinya. Namun dia menduga tumpahan solar berasal dari kendaraan yang putar balik.

“Di depan pabrik itu kan ada bukaan median jalan. Mungkin ada kendaraan yang putar balik di situ dan solarnya tumpah. Akibatnya jalan jadi licin,” tandasnya. Waskita

Exit mobile version