JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Lapas Wonogiri Gelar Upacara Hari Dharma Karya Dhika, MenkumHAM Sampaikan Pesan Seperti ini

Lapas
Pelaksanaan upacara peringatan Hari Kemenkumham (Hari Dharma Karya Dhika) Ke-78, Senin (21/8/2023) di Lapas Wonogiri. Dok. Lapas Wonogiri

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB/Lapas Wonogiri menggelar upacara peringatan Hari Kemenkumham (Hari Dharma Karya Dhika) Ke-78, Senin (21/8/2023).

Upacara Hari Dharma Karya Dhika yang dilaksanakan di halaman Lapas Wonogiri tersebut diikuti oleh seluruh pegawai, warga binaan pemasyarakatan, dan jajaran Forkopimda serta mitra kerja Lapas Wonogiri.

Tema yang diusung pada peringatan Hari Kemenkumham tahun ini adalah “Kementerian Hukum dan HAM Semakin Berkualitas untuk Indonesia Maju”.

Tema ini merupakan upaya merefleksikan semangat segenap insan pengayoman di seluruh Indonesia dalam memberikan pengabdian terbaik dari waktu ke waktu, yang diharapkan juga semakin berkualitas.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kalapas Wonogiri Agustiyar Ekantoro, menyampaikan beberapa pesan Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna Hamonangan Laoly, kepada seluruh jajaran Kemenkumham.

Baca Juga :  Kondisi Terkini Stok Beras Wonogiri Jelang Ramadhan 2024

“Dalam kegiatan ini saya sampaikan pesan Bapak Menteri Hukum dan HAM kepada seluruh jajaran untuk mempersiapkan transisi dari pandemi menuju endemi dengan tetap disiplin untuk menjalankan protokol kesehatan,” ujar Agustiyar Ekantoro.

Selesaikan tahun anggaran 2023 dengan baik, kelola keuangan secara tertib, efisien, efektif, dan bertanggung jawab sehingga pelaksanaannya lebih berkualitas dan manfaatnya dapat dirasakan langsung untuk kepentingan masyarakat,” lanjut dia.

“Persiapkan diri untuk lebih baik lagi dalam rangka Rencana Kerja (Renja) tahun 2024 dengan tema ‘Mempercepat Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan’ yang merupakan akhir dari Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020 – 2024,” sambung Agustiyar Ekantoro.

Baca Juga :  Apakah Awal Puasa Ramadhan 2024 Sekolah Libur ?

Tetaplah cermat dalam bekerja, lakukan pengawasan pengendalian di jajarannya, teruslah saling mengingatkan untuk selalu taat dan patuh pada peraturan perundang-undangan.

“Dan yang terakhir, jaga netralitas Aparatur Kemenkumham demi menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, khususnya saat ini memasuki tahun politik dan pelaksanaan Pemilu di tahun 2024,” tandas Agustiyar Ekantoro.

Dalam amanatnya, Agustiyar Ekantoro juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran Lapas Wonogiri yang telah bekerja keras dan berkontribusi dalam pelaksanaan tugas dan fungsi pemasyarakatan. Ia juga mengajak seluruh jajaran untuk terus meningkatkan kinerja dan semangat dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com