JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

Pelecehan Seksual Diduga Terjadi di Sebuah SMP di Boyolali: Pelaku Seorang Guru, korban Trauma dan Enggan Sekolah

ilustrasi / tribunnews
ย ย ย 

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Kasus pelecehan seksual diduga terjadi di sebuah SMP di wilayah Boyolali. Ironisnya, pelakunya adalah seorang guru.

Akibatnya, siswi korban trauma dan enggan berangkat sekolah. Bahkan, orang tua siswi sudah menyampaikan pengaduan langsung ke Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Pemkab Boyolali. Orang tua siswi meminta agar jajaran tersebut memberikan pendampingan terhadap abaknya.

โ€œBetul, kami sudah mendapat laporan atau pengaduan dari orang tua siswi pada Senin (7/8/2023),โ€ ujar Kepala DP2KBP3A Boyolali, Ratri S Survivalina, Selasa (8/8/2023).

Baca Juga :  Mengerucut, Tiga Parpolย  di Boyolali Tanda Tangani MoU untuk Sambut Pilkada

Untuk itu, pihaknya berencana memberikan pendampingan psikologis kepada siswi tersebut. Rencananya, pihak orang tua akan mengajak anaknya tersebut datang ke kantor DP2KBP3A guna dilakukan proses pendampingan.

โ€œSeperti apa pendampingannya, nanti setelah bertemu baru bisa dirumuskan. Kami juga akan berkoordinasi dengan jajaran terkait lainnya,โ€ katanya.

Terpisah, Kepala Disdikbud Boyolali, Supana didampingi Kabid SMP, Mulyono mengungkapkan, persoalan tersebut sudah ditangani interen pihak sekolah. Bahkan, guru yang bersangkutan sudah dikenai sanksi secara langsung.

Baca Juga :  Harap Waspada! Sebulan Ada 5 Kasus Penggelapan Motor di Boyolali

โ€œUntuk sementara guru tersebut dinonjobkan atau 0 jam mengajar selama 1 semester,โ€ katanya.

Mneurutnya, kejadian tersebut bukan bentuk pelecehan seksual secara fisik. Namun baru sebatas verbal atau salah ucapan. Hal itu berdasarkan laporan Kepala Sekolah melalui percakapan whatsapp.

โ€œHanya sebatas verbal, ada ucapan yang keladuk menyangkut sex. Dan yang bersangkutan sudah dikenai sanksi nonjob, 0 jam selama 1 semester. Serta diminta membantu di Kantor TU. Jadi tak berhubungan dengan siswa,โ€ pungkasnya. Waskita

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com