JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Bupati Karanganyar Juliyatmono Resmi Beli Klub Sepak Bola Sragen United, Siap Tampil di Liga 3

Wakil manajer Sragen Ilyas Akbar Almadani (kiri), Pujono Elli Bayu Effendi manajer (tengah) dan Setyo Widodo presiden laskar gading Sukowati (kanan) saat Pers Conference Sragen United yang dilaksanakan di Sragen, Jawa Tengah, Kamis (7/9/2023) || Huri Yanto
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Klub sepak bola asal Kabupaten Sragen bernama Sragen United sempat mati, kini klub sepak bola asal bumi Sukowati tersebut kembali hidup dan bangkit setelah memiliki pengurus yang baru.

Kembalinya Sragen United tersebut setelah resmi dibeli oleh Juliyatmono, Bupati Karanganyar, Jawa Tengah beberapa hari lalu.
Dalam keterangan pers, Wakil Manajer Sragen United, Ilyas Akbar Almadani mengatakan bahwa bupati Karanganyar, Juliyatmono diminta untuk kembali menghidupkan klub sepak bola Sragen, dan akhirnya permintaan itu direspon baik dan ditindak lanjuti.

“Pak Juliyatmono saat itu diminta untuk menghidupkan sepak bola di Sragen, kita bersedia dan selesai semuanya dengan filosofi Sragen United yang pernah tampil di liga 2, hari ini kita sampaikan bahwasanya Sragen United nanti akan di manager i oleh pak Pujono Elli Bayu Effendi, kita yang lain membantu di belakang layar,” kata Ilyas Akbar Almadani, Kamis (7/9/2023).

Baca Juga :  Jalan Desa di Sragen Semakin Mulus dengan Pintas Pinggiran, Apa Itu?

Tidak hanya itu, Ilyas Akbar nama panggilannya juga berharap dibawah kepemimpinan yang baru, Sragen United bisa kembali bersaing di liga 2 membawa nama Sragen, Jawa Tengah.

“Semoga Sragen ini naik kembali ke liga 2, semangat ownernya Pak Juliyatmono menghidupkan sepak bola di Sragen terutama soloraya, itulah komitmen kami,” jelasnya .

Sementara itu, Pujono Elli Bayu Effendi selaku manajer Sragen United yang baru menyampaikan bahwa ia sempat kaget waktu ditelpon oleh owner Sragen United untuk diajak membangkitkan kembali klub yang sempat tampil di liga 2 dan mati tersebut.

“Saya kaget ditelpon beliau bapak Juliyatmono sebagai owner Sragen United dan saya ditunjuk sebagai manajer, tentu munculnya sragen united ini sangat menggembirakan masyarakat Sragen khususnya penggemar bola, kami berharap dengan hidupnya kembali bisa mengobati rindu masyarakat Sragen yang rindu dengan klub bola asli Sragen,” ujar Bayu.

Baca Juga :  Terima SK Kenaikan Pangkat 595 PNS di Sragen: Bupati Apresiasi Semangat ASN

Terpisah, Setyo Widodo presiden laskar gading Sukowati menyambut baik atas dihidupkan kembali klub bola Sragen United. Menurutnya kembalinya klub ini sepak bola di Sragen bisa semakin maju dan ikut tampil di liga 1 atau liga 2.

“Saya merasa bangga sekali, dengan dihidupkan kembali Sragen united, kita akan ikut membangun melalui supporter milenial untuk Sragen yang kita cintai, semoga dengan pengurus baru ini bisa membawa sepak bola di Sragen makin maju,” ujarnya.

Huri Yanto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com