Beranda Daerah Solo Diusulkan Jadi Cawapres Alternatif Prabowo, Gibran: Nggak Bisa Asal-asalan Keluar dari Partai

Diusulkan Jadi Cawapres Alternatif Prabowo, Gibran: Nggak Bisa Asal-asalan Keluar dari Partai

Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka | Foto: Ando

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka mengatakan, sebagai seorang kader partai, tidak bisa asal-asalan keluar dari partai lalu menjadi calon dari partai lain.

Penegasan itu dilontarkan Gibran menanggapi usulan dari Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Bulan Bintang (PBB), Afriansyah Noor agar dirinya menjadi calon wakil presiden (Cawapres) alternatif bagi Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Menurutnya, tidak bisa semudah itu, sebagaimana yang diungkapkan oleh Afriansyah Noor untuk asal keluar dari partai.

“Gak bisa kayak gitu, asal-asal keluar (dari partai),” terang Gibran singkat ditemui di Balaikota Solo, Rabu (27/9/2023).

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Afriansyah Noor telah mengusulkan Gibran Rakabuming Raka menjadi Cawapres alternatif bagi Prabowo Subianto di Pilpres 2024. Menurutnya, Gibran adalah pemuda yang memiliki rekam jejak yang baik.

Baca Juga :  Respati Tepis Isu PKH akan Dihapuskan

Rekam jejak Gibran terbukti saat menjadi Walikota Solo selama hampir tiga tahun. Hal itu ditunjang dengan usia Gibran yang masih muda.

“Justru anak-anak muda ini punya potensi dan belum punya banyak masalah,” kata Afriansyah usai membuka job fair di Graha Wisata Niaga Solo, Selasa (26/9/2023).

Afriansyah kemudian meminta Gibran tak takut jika diminta menjadi wakil presiden dari partai lain. Afriansyah memberikan perumpamaan dirinya sendiri.

Jika diminta jadi wakil presiden dari partai lain, maka dirinya bersedia untuk keluar demi kepentingan bangsa dan negara.

“Kenapa harus takut, tidak boleh takut. Selagi untuk kepentingan negara, bukan pribadi,” tandasnya. Ando