Site icon JOGLOSEMAR NEWS

Singkirkan Sembilan Klub,  Kesebelasan Jumapuro Juarai  Pordes Kwangsan, Karanganyar

Kesebelasan Jumapuro berhasil menjuarai Pordes Kwangsan, Jumapolo, Karanganyar | Foto: Beni Indra

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Kesebelasan Dusun Jumapuro menjuarai Pekan Olah Raga Desa (Pordes) Kwangsan, Jumapolo setelah mengalahkan kesebelasan Dusun Gondang Legi dengan skor 4-2, Minggu (2/9/2023).

Kemenangan itu diraih melalui adu pinalti seiring sengitnya pertandingan selama 90 menit tetap bertahan dengan skor kacamata 0-0.

Pada drama adu pinalti tersebut, empat algojo tembak bola dari Jumapuro berhasil menuntaskan tugasnya dengan sempurna. Keempat tendangan itu diketahui disarangkan ke jala gawang dengan manis hingga membuat kiper kecele.

Para pemain dari dua kesebelasan tengah berjibaku demi berebut bula dalam ajang Pordes Kwangsan, Karanganyar | Foto: Beni Indra

Sedangkan Kesebelasan Gondang Legi hanya berhasil memasukkan dua gol saja karena dua tendangan Amir dan Joko berhasil ditepis kiper Kesebelasan Dusun Jumapuro.

Ketua Panitia Pordes Kwangsan, Jumapolo Aditya Hardyat mengatakan Pordes Kwangsan Tahun 2023 ini diikuti sebanyak 10 kesebelasan dari setiap dusun se Desa Kwangsan.

“Ini merupakan fenomena baru walau hanya Pordes tetapi antusiasme penonton luar biasa banyak,” ungkap Aditya Hardyat kepada JOGLOSEMARNEWS.COM .

Apalagi, lanjut Aditya Hardyat, pasca perayaan HUT-RI Pordes makin ngetrend digelar diberbagai desa di Karanganyar karena Pordes terbukti paling partisipatif yakni melibatkan seluruh potensi yang ada disetiap desa.

Bahkan dengan Pordes mampu membidik talenta warga desa terhadap olahraga sehingga tahap selanjutnya bisa disalurkan pada pertandingan dengan kelas di atasnya.

“Selama perhelatan Pordes Kwangsan ini jumlah penonton sepakbola setiap pertandingan lebih dari seribu penonton sehingga cukup membanggakan,” tandas Aditya Hardyat atau akrab disapa Bedor itu.

Untuk itulah pihaknya berkomitmen menggelar Pordes Kwangsan setiap tahunnya. Pasalnya selain bermanfaat bagi olahraga, Pordes juga membangkitkan multiplier effect perekonomian desa.

“Untuk tahun depan depan Pordes kita modifikasi sekaligus ajang wisata desa,” pungkasnya. Beni Indra

Exit mobile version