JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Wonogiri: Polisi Tangkap Pelaku Pencurian Toko di Ngadirojo dan Giriwoyo

Ilustrasi | joglosemarnews.com
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Polisi sukses menangkap pelaku pencurian toko kelontong di Desa Ngadirojo Kidul Kecamatan Ngadirojo Wonogiri.

Pelaku adalah AAP, warga Pacitan, yang diduga terlibat dalam kasus pencurian serupa di Kecamatan Giriwoyo.

Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah melalui Kasihumas AKP Anom Prabowo mengatakan, pelaku diamankan berdasarkan pemeriksaan awal yang dilakukan.

“Pelaku sudah diamankan, berdasarkan pemeriksaan awal pelaku beraksi di beberapa lokasi,” ungkap Kasihumas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo, baru baru ini.

Kasihumas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo menjelaskan, pelaku melakukan aksinya dengan modus mencongkel dan merusak pintu toko sebelum menggasak barang-barang di toko.

“Peristiwa itu diketahui saat pemilik toko hendak membuka tokonya. Pemilik melihat tripleks yang digunakan untuk menutup lemari tempat penyimpanan rokok sudah tak berada di tempat semestinya,” beber Kasihumas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo.

Baca Juga :  Isi Liburan Sambil Cari Uang, Sederet Ide Bisnis Menguntungkan untuk Pelajar

Setelah dicek rokok dalam lemari juga sudah hilang, kerugian sekitar Rp 40 juta karena rokok yang diambil banyak dan berbagai jenis.

Saat ini, pelaku masih menjalani pemeriksaan intensif oleh pihak kepolisian. Berdasarkan pemeriksaan awal, diketahui pelaku juga telah melakukan aksi serupa di lokasi lain.

“Pelaku juga melakukan hal serupa di Kecamatan Giriwoyo. Untuk saat ini baru pemeriksaan dan pengembangan,” terang Kasihumas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo.

Detil Kronologi Pencurian

Peristiwa pencurian itu terjadi pada Kamis (21/9) dinihari. Pelaku diduga datang ke toko kelontong tersebut kemudian mencongkel dan merusak pintu toko dengan menggunakan obeng. Setelah berhasil masuk, pelaku menggasak barang-barang di toko, termasuk rokok.

Baca Juga :  Menggiurkan, Honor Pantarlih Pilkada 2024 Ternyata Tembus Segini, Dapat Tunjangan Hingga Puluhan Juta

Pemilik toko baru mengetahui aksi pencurian tersebut saat hendak membuka tokonya. Pemilik toko kemudian melaporkan kejadian tersebut ke polisi.

Pemeriksaan dan Pengembangan

Setelah mengamankan pelaku, polisi melakukan pemeriksaan intensif. Dari pemeriksaan awal, diketahui pelaku juga telah melakukan aksi serupa di lokasi lain, termasuk di Kecamatan Giriwoyo.

Polisi masih mengembangkan kasus ini untuk mengungkap kemungkinan pelaku terlibat dalam kasus pencurian serupa di wilayah lain.

Imbauan Kepada Masyarakat

Kasihumas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan terhadap aksi pencurian. Masyarakat juga diminta untuk melaporkan ke polisi jika melihat atau mengetahui adanya tindak pidana. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com