JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Hadiri Peringatan Maulid Nabi di Tasikmadu, Ilyas Akbar Almadani Bagikan 1.000 Migor

Gus Ilyas Akbar Almadani menghadiri peringatan Maulid Nabi di Masjid Almadani Desa Buran, Tasikmadu, Karanganyar | Foto: Beni Indra
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Hampir seribu orang yang menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad di Masjid Almadani Desa Buran, Tasikmadu, Karanganyar, Jateng serasa senang karena mendapatkan 1.000 Minyak Goreng (Migor) gratis, Kamis (5/10/2023). Migor tersebut merupakan hadiah dari tamu undangan Ilyas Akbar Almadani.

Pada acara tersebut, Gus Ilyas panggilan akrabnya datang sendiri dan turut Sholawatan di atas panggung bersama Gus Mustain Nasoha MH beserta takmir masjid setempat. Gus Ilyas pun mengikuti acara hingga selesai dan setelah itu Gus Ilyas menyaksikan pembagian seribu Migor.

“Alhamdullilah mengingat banyak sekali warga masyarakat yang datang, maka kami berpikir berikan sodakoh berupa minyak goreng,” ungkap Gus Ilyas kepada JOGLOSEMARNEWS.COM .

Gus Ilyas berharap,  minyak goreng tersebut dapat digunakan untuk membantu meringankan para ibu rumah tangga untuk memasak.

Lebih lanjut Gus Ilyas menjelaskan peringatan Maulid Nabi sangat mulia sehingga perlu untuk selalu diperingati setiap tahunnya. Apalagi disatu sisi peringatan Maulid Nabi di desa-desa menambah kerekatan silaturahmi antar umat Islam.

Untuk itulah selama bulan Maulud dirinya melakukan safari dakwah keliling di berbagai tempat.

“Ada sejumlah jadwal keliling untuk safari dakwah dan kami sempatkan untuk bisa hadir hingga selesai acara,” tandas Gus Ilyas.

Sementara itu pada tausyahnya Gus Mustain Nasoha menekankan tentang pentingnya peringatan Maulid Nabi karena mendatangkan keberkahan yang luar biasa. “Ada dua pendapat yang menyebut peringatan Maulid Nabi yakni yang menyebut wajib dan Sunnah namun bagi kami ini adalah wajib karena melakukan dakwah syiar Islam kepada umat dimanapun berada,” ungkap Gus Mustain.

Gus Mustain juga menyebut keistimewaan peringatan Maulid Nabi salah satunya menambah pengetahuan agama bagi umat. Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com