JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Penemuan Granat di Setrenombo Balepanjang Baturetno Wonogiri, Terkena Cangkul saat Bangun Pondasi Rumah

Granat
Olah TKP penemuan granat di Setrenombo Balepanjang Baturetno Wonogiri. Dok. Polres Wonogiri
ย ย ย 

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Peristiwa penemuan granat di Setrenombo Balepanjang Baturetno Wonogiri menggemparkan warga setempat. Kasus ini kini dalam penanganan otoritas kepolisian Wonogiri.

Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah melalui Kasihumas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo, Senin (30/10/2023) membeberkan, pada hari Senin 30 Oktober 2023 Pukul 12.30 WIB diterima laporan dari warga tentang penemuan sebuah benda diduga granat di bagian dapur rumah warga.

“TKP rumah Sangsang Prihatin, 53 tahun, warga RT 2 RW 5 Dusun Setrenombo Balepanjang Baturetno Wonogiri,” ungkap Kasihumas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo.

Baca Juga :  Cara Dapat BLT Mitigasi Risiko Pangan, Perbulan Sampai 200 Ribu

Kronologi penemuan granat di Setrenombo Balepanjang Baturetno Wonogiri itu berawal saat seorang warga bernama Sugeng sekitar pukul 13.00 WIB di rumah Sangsang Prihatin sedang bekerja membangun rumah.

Ketika sedang mencangkul untuk membuat pondasi bagian dapur kedalaman tanah sekitar 30 sentimeter tanpa sengaja mengenai suatu benda yang diduga sebuah granat.

“Saksi langsung berteriak granat kemudian diambil dan diserahkan kepada pemilik rumah,” ujar Kasihumas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo.

Oleh pemilik rumah kemudian penemuan granat itu ditindaklanjuti dengan membungkus benda dengan plastik dan diletakan di samping kandang kambing di luar rumah sebelah barat.

Baca Juga :  Razia HP Anggota TNI AD Wonogiri dan PNS, Hasilnya?

Kemudian pada hari Senin 30 Oktober 2023 pemilik rumah memberitahukan kepada Perangkat Desa Balepanjang kemudian diteruskan ke Kepala Desa Balepanjang dan melaporkan ke Polsek Baturetno.

“Kapolsek Baturetno AKP Surono, beserta anggota melakukan cek awal di TKP. Setelah diolah TKP benar bahwa benda yg ditemukan warga tersebut adalah granat jenis nanas, kemudian dilaporkan ke Polres Wonogiri untuk ditindaklanjuti,” tandas Kasihumas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo.

Benda diduga granat tersebut sekarang posisi di luar rumah sebelah barat kandang kambing. Lokasi saat ini sudah dipasang police line. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com