JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Emang Boleh Segagah ini, Kapolda Jateng Ikuti Trabas Eromoko Wonogiri

Trail
Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi bersiap menjajal trek dalam event trabas Eromoko Wonogiri. Dok. Polres Wonogiri
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi mengikuti langsung even trabas Eromoko Wonogiri, Minggu (19/11/2023).

Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi turut mengendarai motor trail bersama jajarannya.

Dalam rilis yang dikirimkan Polres Wonogiri, start trabas Eromoko Wonogiri dimulai rombongan Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi beserta PJU Polda Jateng, Kapolres Wonogiri, Kapolres jajaran exwil Surakarta, jajaran Forkopimda Wonogiri dan Pejabat Utama Polres Wonogiri serta tamu undangan lainnya.

Trabas Eromoko Wonogiri diikuti sekitar 1000 peserta dari berbagai kalangan. Mengambil start dan finish di Lapangan Sumber Eromoko Wonogiri, para peserta diajak menyusuri alam di sekitar perbukitan Eromoko dengan durasi selama 2 jam perjalanan.

Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi kepada awak media menjelaskan trabas Eromoko Wonogiri digelar dalam rangka silaturahmi komunitas trail. Sekaligus sebagai upaya cooling system menciptakan situasi kamtibmas yang sejuk dan kondusif dalam Pemilu 2024.

Baca Juga :  Lirik Lagu Obati Rinduku, Jauhnya Jarak Terbentang Takkan Pernah Jadi Penghalang

“Kita mengadakan kegiatan cooling system, yang kita lakukan adalah kegiatan yang sifatnya hoby. Di antaranya trabas yang diikuti 1000 orang. Harapannya dengan adanya cooling system ini masyarakat tidak terjadi polarisasi dalam hal pemilu. Mereka akan guyup rukun dengan hobi-hobi masyarakat itu secara bersama-sama,” beber Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi.

Kegiatan trabas menurut Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi juga berdampak pada ranah sosial dan peningkatan ekonomi masyarakat. Kegiatan sosial diwujudkan dengan bakti kesehatan serta memberikan 100 paket sembako kepada masyarakat Desa Eromoko.

Sementara peningkatan ekonomi diwujudkan dengan menggandeng UMKM untuk menjajakan produknya di Lapangan Sumber Eromoko.

Baca Juga :  Meningkatnya Jumlah Angkatan Kerja di Wonogiri, Pilih Bekerja atau Berwirausaha?

“Kita juga melakukan bakti sosial dan bakti kesehatan bagi masyarakat kita yang kurang mampu,” sebut Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi.

Ditambahkan bahwa kondisi Jawa Tengah sampai saat ini aman dan kondusif. Kerawanan dan penyebaran personel terkait Pemilu 2024 sudah dipetakan dengan baik oleh jajaran kepolisian. Ia optimis situasi kamtibmas tetap terkendali hingga berakhirnya tahapan pemilu nanti.

“Dari 117 ribu TPS nanti akan kita geser 22 ribu personel Polda Jateng berikut TNI dan stakeholder yang lain. Para Kapolres di jajaran Polda Jateng sudah memetakan mana daerah yang sangat rawan, rawan dan kurang rawan. Sudah kita kalkulasi, tinggal main,” tandas Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com