JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Jogja

Sejumlah Remaja di Semin Gunungkidul Diamankan Saat Hendak Perang Sarung

Sejumlah remaja diamankan polisi saat hendak perang sarung di ruas jalan Semin-Karangmojo, Gunungkidul, Jumat (15/3/2024) | tribunnews
ย ย ย 

GUNUNGKIDUL, JOGLOSEMARNEWS.COM โ€“ Jika di Kota Bekasi perang sarung antar remaja berakibat seorang remaja tewas karena terpukul kunci T yang diam-diam digunakan sebagai senjata salah satu remaja, maka di Gunungkidul, dampak buruk perang sarung diantisipasi dari awal.

Seperti yang dilakukan oleh Polsek Semin, yang mengamankan sejumlah remaja yang berniat perang sarung di ruas jalan Semin-Karangmojo, Kabupaten Gunungkidul.

Menurut Kapolsek Semin, AKP Arif Heriyanto, sejumlah remaja ini membawa kain sarung yang sudah digulung dan pada bagian ujungnya sudah diikat membentuk bulatan yang keras.

Baca Juga :  Aksinya Gagal, 2 ย Terduga Pencuri di Wates Ini Ditangkap Warga di Kolong Jembatan dan ย Diamankan Polisi

“Para remaja tersebut diduga akan melakukan Perang Sarung, sehingga diambil langkah mengamankannya ke Polsek Semin, untuk mengantisipasi terjadinya tawuran yang timbul akibat dari perang sarung,” ujarnya, pada Jumat (15/3/2024).

Dia mengatakan, para remaja tersebut pun diberikan pembinaan dan edukasi, untuk bersama-sama dalam menjaga keamanan terutamaย  pada bulan Ramadan.

Baca Juga :  Aksi Pemasangan Stiker Ilegal di Rambu Lalu Lintas Bantul Ganggu Keselamatan Pengendara

“Kami berikan pembinaan kepada mereka ini. Selain perang sarung, mereka juga diminta agar tidak melakukan kebut-kebutan hinggaย  menyalakan petasan,” ujarnya.

Pihaknya pun mengimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan kekhusyukan bulan suci Ramadan.

“Kami juga melakukan patroli KRYD setiap harinya yangย  bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat, terutama pada saat menjelang santap sahur maupun waktu solat subuh,” urainya. ย 

www.tribunnews.com

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com