JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Jogja

Warga Gunungkidul Ini Tewas Terlentang dengan Daun Salam Terpegang di Tangan Kirinya

Ilustrasi mayat | tribunnews
ย ย ย 

GUNUNGKIDUL, JOGLOSEMARNEWS.COM โ€“ Berniat mencari daun salam di ladang untuk dijual, pria warga Dusun Putat II 38/09, Desaย  Putat, Patuk, Gunungkidul berenama Juminto (48) ini justru bernasib sial.

Ia ditemukan warga dalam kondisi meninggal dunia, dengan ranting pohon salam terpegang di tangan kirinya.

Peristiwa itu terjadi pada Jumatย  (22/3/2024) malam.

Kapolsek Patuk, AKP Mursidiyanto mengatakan, kronologi penemuan korban saat warga setempat mencari korban yang tak kunjung pulang dari ladang.

“Sehingga warga mencari keberadaan korban. Pukul 20.30 WIB, korban ditemukan tergeletak di ladangnya sendiri dengan posisi kaku terlentang, tangan kiri memegang kayu pohon Salam. Kemudian warga melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Patuk,” tuturnya, Minggu (24/3/2024).

Baca Juga :  Polisi Investigasi Penemuan Mayat Tanpa Identitas di Sungai Sidoarum, Sleman

Ia menjelaskan, dari keterangan keluarga korban pergi ke ladang untuk mencari rumput, lalu pulang ke rumah menaruh rumput, sekitar pukul 16.00 WIB.

Kemudian sekira pukul 17.00 WIB, korban kembali ke ladang untuk mencari daun salam untuk dijual, namun sampai pukul 19.00 Wib korban belum kembali ke rumah.

“Dan, ternyata korban ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa,”ujarnya.

Saat ditemukan, kata dia, posisi jenazah terlentang dengan kondisi kaku, tangan kiri masih memegang ranting.

Dan, tidak ada luka-luka bekas memar tusuk pada dada leher punggung perut tangan kaki, dan juga korban tidakย  mengeluarkan busa dari mulut, serta idak ada fraktur.

Baca Juga :  Polisi Selidiki Dugaan Peredaran Uang Palsu di Mandala Krida Expo

“Namun, kepala korban terdapat memar di kepala sebelah kiri, diatas telinga sekitar -+ 5 cm. Lalu, leluar darah dari mulut, namun tidak keluar darah dari telinga, diagnosa cedera kepala berat,”jelasnya.

Setelah dilaksanakan pemeriksaan terhadap jenazah oleh petugas kesehatan Puskesmas Patuk1, Kapolsek mengatakan, korban murni meninggal karena kelalaiannya sehingga terjatuh.

“Korban meninggal dunia karena terjatuh. Kemudian,ย  jenazah korban langsung diserahkan pada pihak keluarga untuk dimakamkan,” ujarnya.

“Karena kurang hati-hati sewaktu mengambil daun salam korban terjatuh, lokasi sawah teras tering sehingga korban terperosok dan kepala membentur benda tumpul. Kami mengimbau kepada warga untuk berhati-hati ketika memanjat pohon yang tinggi,” urainya.

www.tribunnews.com

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com