JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Menggemparkan Sragen, Seorang Ibu Jadi Korban Begal Pagi Hari Buta di Dekat Rumah Dinas Kepala Cabang BRI

Ilustrasi begal
ย ย ย 

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Seorang ibu bernama Veronica (47) menjadi korban begal saat hendak berangkat ke gereja di Jalan Veteran, Kelurahan Sragen Tengah, Kecamatan/Kabupaten Sragen pada Jumat (24/5/2024). Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 04.30 WIB.

Menurut Kapolres Sragen, AKBP Jamal Alam melalui Kasi Humas Polres Sragen, Iptu Suyana, saat kejadian, Veronica sedang menyeberang jalan dari arah barat ke timur.

“Sesampainya di dekat rumah Dinas Kepala Cabang BRI, datang pelaku dari arah belakang dan menarik tas yang berada di pundak korban, sehingga korban terjatuh,” ujar Jamal dikutip dari tribunnews.com, Kamis (30/5/2024).

Baca Juga :  KKN UNS 183 dan BPBD Sragen Bentuk Forum Risiko Bencana di Desa Jambanan, Sragen

Korban baru melaporkan kejadian tersebut pada 28 Mei 2024 ke Polsek Sragen Kota. Dari kecurigaan, Unit Resmob bersama Reskrim Polsek Sragen Kota mendatangi tempat tinggal terduga pelaku, Candra Aji Pamungkas, di Kelurahan Sragen Tengah, Sragen, untuk melakukan penyelidikan.

Baca Juga :  Tim KKN 313 UNS Gelar Edukasi Pola Makan, Motivasi Sekolah, PHBS, dan Screening Kesehatan Mental di Desa Mojorejo

“Pelaku mengakui perbuatannya dan dibawa ke Polsek Sragen Kota untuk proses hukum lebih lanjut,” terang Jamal.

Barang bukti yang diamankan termasuk satu unit sepeda motor Honda Vario hitam dengan nomor polisi AD 5226 BE, satu HP, tas hijau berisi buku puji syukur, kalung Rosario, hand sanitizer, dan HP merk Oppo.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara.

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com