JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Peringatan Hari Jadi Sragen ke-278: Pemkab Gelar Karnaval, ASN Kenakan Baju Adat

Kemeriahan Karnaval HUT Sragen ke-278, Senin (27/5/2024). Huri
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Momen hari jadi kabupaten Sragen ke 278 Pemerintah Kabupaten Sragen merayakan dengan beberapa kegiatan dan acara bersama masyarakat, selain ini pemerintah kabupaten Sragen juga melaksanakan upacara HUT Sragen kemudian melakukan Karnaval dan ditutup dengan festival Musik dengan artis atau penyanyi Judika di alun alun Sragen Senin (27/5/2024).

Terlihat para ASN di kabupaten Sragen juga mengenakan pakaian adat Nusantara atau pakaian tradisional. Dalam kesempatan tersebut Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati mengajak merefleksikan pencapaian Kabupaten Sragen dalam satu tahun terakhir dalam Pembangunan di segala bidang.

Baca Juga :  Bupati Sragen Resmi Perpanjang Masa Jabatan Kades 2 Tahun

“Untuk menjadi tangguh, harus disertai dengan Pembangunan infrastruktur yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Awal tahun ini infrastruktur jalan Kabupaten adalah 1.020,25 km sepanjang 897,21 atau 87,94 persen dalam keadaan kondisi mantap,” kata mbak Yuni.

Beberapa Pembangunan infrastruktur strategis telah dilakukan, baik yang telah selesai maupun dalam proses pengerjaan seperti Pembangunan Gedung Pemda Terpadu Tahap kedua, Pembangunan Jembatan Butuh tahap kedua, Jembatan Bayur Kliwonan, Sentra Industri dan Kerajinan, Gedung I RSUD dr. Suratno Gemolong, Hanggar Venue olahraga, rekonstruksi Jalan Banyurip-Wuni serta Pembangunan jalan di 46 titik.

Baca Juga :  Brutal! Dua Pemuda Sragen Dikeroyok 20 Orang Bermasker, 3 Pelaku Ditangkap

Selain itu, Berbagai penghargaan diantaranya Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Penghargaan Hakordia atas penilaian MCP KPK tertinggi Peringkat 1 Nasional, dan Terbaik pertama kategori Kabupaten pada Anugerah Layanan Investasi dari Kementerian Investasi/BKPM, Anugerah Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup dan kehutanan dan Penghargaan Bebas Frambusia dari Kementrian Kesehatan Republik Indonesia.

Kemudian Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan BPK RI yang ke-9 secara berturut-turut. ”Hari ini menjadi peringatan Hari Jadi Kabupaten Sragen yang terakhir saya sebagai Bupati Sragen,” terang Yuni.

Huri Yanto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com