JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Bikin Macet, Diah Warih Daftar Bakal Calon Walikota Solo Diantar Hercules Lewat Gerindra

Diah saat foto bersama usai mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon Walikota Solo didampingi Hercules. Ando
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Relawan Prabowo-Gibran yang juga pegiat sosial asal Kota Solo, Diah Warih Anjari mendaftarkan diri sebagai bakal calon Wali Kota Solo di DPC Gerindra, Rabu, (05/06).

Diah Warih mendaftar didampingi Ketua Umum Gerakan Rakyat Indonesia Baru (GRIB) Jaya, Hercules dan juga pimpinan pondok pesantren Al-Ikhsan Mbah Lepo.

Turut mengantar pula ratusan relawan, pelaku umkm, dan komunitas yang ada di Solo hingga membuat kemacetan di depan Kantor Gerindra.

“Pendaftaran kali ini unik, bikin macet di depan (Kantor DPC Gerindra). Tapi gakpapa itulah namanya demokrasi.
Srikandi akan memecahkan telor di Kota Solo, karena selama ini pemimpin di Kota Solo selalu laki-laki. Ini wujud emansipasi wanita di Kota Solo,” ungkap Ketua Gerindra Solo, Ardianto Kuswinarno saat memberikan sambutan.

Baca Juga :  Diah Warih Anjari Buka Topeng, Tunjukkan Jati Diri Siap Maju di Pilkada Solo

Sementara itu Diah Warih Anjari mengatakan bahwa pendaftaran dirinya hari ini menandandakan keseriusannya untuk mengikuti pilkada Solo 2024.

“Tanda serius kami ikut mendaftar sebagai calon wali kota Solo di pilkada 2024. Gerindra pilihan tepat kami, karena optimis untuk bersinergi,” ujarnya Diah usai pendaftaran.

Selain Gerindra pihaknya juga akan mendaftar melalui PSI. Namun, dipilihnya Gerindra lantaran ia mengaku mempunyai chemistry karena pernah bekerja sama untuk memenangkan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di pilpres 2024 lalu.

“Karena sebuah chemistry, bukan hanya hari ini datang ke kantor Gerindra. Di pilpres 2024 kemarin, sebuah ormas yang saya pimpin G-nesia dapat berjalan bersama. Hasilnya kemenangan calon pemimpin yang kita usung pak Prabowo dan mas Gibran,” terangnya.

Dilain pihak, Hercules menjelaskan alasan ikut mendampingi Diah lantaran sudah mengenalnya sejak pilpres 2024 lalu.

Baca Juga :  Potret Presiden Jokowi Hadiri Resepsi Pernikahan Keponakannya

Dimana Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu (GRIB) dan ormas yang dipimpin oleh Diah Warih berjuang bersama memenangkan Prabowo-Gibran.

“Saya mengenal mbak Diah ini karena kemarin memang bersama G-nesia dan GRIB bergabung untuk bekerja keras memenangkan pilpres pak Prabowo dan Gibran,” ujarnya.

Menurutnya sosok Diah tidak hanya dapat melakukan lobi di tingkat atas namun juga mampu turun ke akar rumput. Ia berharap Gerindra bisa menjadi salah satu kendaraan Diah untuk maju di pilkada Solo mendatang.

“(Mbak Diah ini) Kalau kerja dengan hati nurani makanya hari ini beliau punya cita-cita partisipasi untuk mencalonkan diri sebagai Walikota Solo. Jadi makanya saya datang mendampingi mudah-mudahan partai bisa memberikan kepercayaan kepada beliau untuk kendaraan,” tandasnya. Ando

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com