JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Keren, Mahasiswa Prodi Pendidikan Matematika UMS Yeni Paramita Raih Juara 2 Lomba Nasional Microteaching

Mahasiswi Program Studi (Prodi) Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Yeni Paramita berhasil menorehkan prestasi nasional dalam ajang Annual Innovations on Learning and Education Competition (AILEC) 2024. Humas UMS
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Mahasiswi Program Studi (Prodi) Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Yeni Paramita berhasil menorehkan prestasi nasional dalam ajang Annual Innovations on Learning and Education Competition (AILEC) 2024.

Yeni Paramita berhasil meraih Juara 2 dalam Lomba Nasional Microteaching AILEC 2024 yang dilaksanakan secara daring melalui platform Zoom Meeting. Lomba itu dilakukan mulai dari 27 Maret – 4 Juni 2024.

AILEC 2024 diselenggarakan oleh FKIP UMS yang diperuntukkan bagi mahasiswa dan pertama kalinya digelar pada tahun ini. AILEC 2024 terdiri dari empat lingkup karya yang dikompetisikan, yaitu: (1) International Essay Competition; (2) Academic Poster; (3) Tari Kreasi; (4) Microteaching.

Baca Juga :  Pesta Rakyat Peringati 1 Tahun Organisasi Semar Desa di Pura Mangkunegaran Dihadiri Wiranto

Yeni mengungkapkan rasa syukur kepada Allah dan berterima kasih kepada pihak yang telah mendukungnya hingga dapat meraih Juara 2 dalam ajang tersebut.

“Saya sangat merasa bersyukur sekali kepada Allah SWT dan saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semuanya, terutama orang tua dan bapak ibu dosen serta teman teman yang telah mendukung penuh,” ucap mahasiswa angkatan 2021 itu, Sabtu, (22/6/2024), dikutip dari rilis yang diterima JOGLOSEMARNEWS.COM .

Yeni membuat Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) atau Modul ajar serta Video praktik pembelajaran pada kompetensi Microteaching yang bertemakan “Joyful Learning : Smart Learning Innovations for Future Education.” Sebagaimana diketahui, RPP/Modul ajar yang dikirim merupakan karya asli yang tidak pernah atau tidak sedang diikutsertakan dalam lomba sejenis.

Baca Juga :  Spanduk Bernada Provokatif bertuliskan Spirit of Java, Spirit Suara-nya Warga Surakarta, bukan suara raja di Jembatan Kali Pepe Solo Dicopot Linmas

“Saya membuat video mengajar yang menarik dan dapat dijadikan inovasi untuk pembelajaran kedepannya, modul ajarnya sesuai dengan materi dan sintaks (panduan umum berupa keseluruhan alur atau langkah-langkah kegiatan pembelajaran),” kata Yeni.

Dengan diraihnya Juara 2 pada lomba tersebut, Yeni berharap ke depannya dapat terus mencetak prestasi yang lebih banyak lagi dan dapat kembali mengharumkan nama baik UMS. Wans

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com