JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Mangkunegara X Blusukan ke Pasar Gede Solo: Menjelang Suro, Momen Untuk Bersilaturahmi

Mangkunegara X atau kerap disapa Gusti Bhre melakukan blusukan di Pasar Gede Solo, Rabu, (26/06/2024). Ando
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Mangkunegara X atau kerap disapa Gusti Bhre melakukan blusukan di Pasar Gede Solo, Rabu, (26/06/2024).

Gusti Bhre tampak mengunjungi food court di lantai 2. Dimana kemudian disambut oleh para pengunjung yang ingin berfoto bersama.

Setelahnya Gusti Bhre terlihat mengobrol dengan beberapa orang, dilanjutkan dengan makan siang bersama.

“Iya, janjian sama temen-temen disini. Makan siang ketemu banyak pengunjung di Pasar Gede. Ada yang dari Semarang, dari Banten, dari Bandung. Ternyata luar biasa sekali Pasar Gede hari ini. Tentunya jadi wadah yang sangat luar biasa tempat yang bersejarah,” ungkap Gusti Bhre saat diwawancarai.

Gusti Bhre menilai Pasar Gede memiliki nilai sejarah yang sangat kuat. Namun seiring dengan perkembangan jaman, Pasar Gede mampu beradaptasi.

Baca Juga :  Catat! Rute Kirab Malam 1 Sura Pura Mangkunegaran Tahun Ini Diperpanjang Hingga Ngarsopuro dan Slamet Riyadi

“Banyak sekali umkm-umkm yang luar biasa. Banyak juga pelaku usaha dan pedagang, harapannya semua bisa bersinergi dengan baik. Jadi ya luar biasa sekali temen-temen disini. Pengembangannya sangat luar biasa dan tadi makan siangnya juga enak sekali,” terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, Gusti Bhre mengaku banyak mendengar cerita tentang bagaimana selama ini perkembangan Pasar Gede dan pasar-pasar di Solo pada umumnya.

“Ya insight-insight yang menarik sekali. Banyak yang dipelajari juga untuk saya. Tentunya banyak perkembangan banyak hal bagus yang terjadi tentunya harus dipertimbangkan,” paparnya.

Baca Juga :  CentennialZ bersama GenZ di Solo Menggelar Nobar Film Lafran, Mengenang Pahlawan Mahasiswa Islam

Disinggung soal kegiatan akhir-akhir ini yang intens blusukan ke lapangan menemui warga. Gusti Bhre membantah hal itu dilakukan sebagai persiapan menjelang pilkada.

“Tentunya ini senang juga akhir-akhir ini. Apalagi menjelang suro, jadi suatu momen untuk berkumpul bersilaturahim juga. Bagaimana harapan kita ke depan tentu Mangkunegaran bisa lebih hadir ke masyarakat juga,” jelasnya.

Sehingga dengan adanya momen menjelang suro ini Mangkunegara X berharap bisa bersama-sama satu sama lain untuk acara suro.

“Kita sama-sama nyengkuyung, satu sama lain. Untuk dari kita untuk kita acara suro prinsipnya. Bersilaturahmi, berkumpul bisa bertatap muka langsung dengan temen-temen semua itu pengalaman yang sangat menyenangkan,” tandasnya. Ando

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com